Hadiri Lokakarya PGRI, Ruksamin Paparkan Keberhasilan Program Pendidikan di Konut

Bupati Konawe Utara, Ruksamin hadiri Penguatan Program Mandatori Melalui Optimalisasi Tugas dan Fungsi APKS PGRI, SLCC, LKBH PGRI, dan DKGI PGRI.

Kendari, Rakyatpostonline.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), menggelar kegiatan Lokakarya Transformasi Digital PGRI dengan tema “Penguatan Program Mandatori Melalui Optimalisasi Tugas dan Fungsi APKS PGRI, SLCC, LKBH PGRI, dan DKGI PGRI”. Kegiatan berlangsung di Hotel Syariah, Kota Kendari, Selasa (5/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, serta para Pengurus PGRI dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN, Eng, juga hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan tersebut. Ia mendapat kesempatan menyampaikan sederet keberhasilan pembangunan bidang pendidikan di Bumi Oheo.

Dalam penyampaiannya, Ruksamin mengungkapkan beberapa program yang diprakarsainya untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Konut, salah satunya dengan memberikan beasiswa hingga ke level perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, untuk menunjang kinerja para guru agar dapat menyesuaikan terhadap perkembangan teknologi, Ruksamin juga membagikan laptop kepada para tenaga pendidik.

Ruksamin di akhir sambutannya, mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut dan PGRI, terus bersinergi dalam menjalankan amanat undang-undang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa, serta kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Kabupaten Konut. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi berbagai program dan terobosan baru untuk meningkatkan mutu pendidikan baik di Konut maupun di Sultra secara umum,” ungkap Ruksamin. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *