DPRD Apresiasi Upaya Pemkab Konut Tingkatkan Bantuan Pertanian dan Peternakan

Ketua DPRD Konut, Ikbar, SH.,MH, menyerahkan bantuan ternak itik kepada kelompok penerima, di rumah jabatan DPRD Konut. Kamis, (03/08/2023). (*Din)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar, SH.,MH, mendukung penuh adanya peningkatan bantuan pertanian dan peternakan bagi setiap kelompok tani.

“Sangat diperlukan peningkatan anggaran untuk mengintervensi petani melalui bantuan pertanian dan peternakan, agar pendapatan petani meningkat. Yang bisa dilakukan pemerintah daerah adalah meminimalisir biaya produksi, dengan meningkatkan intervensi bantuan pertanian,” Ungkap Ikbar. Kamis, (03/08/2023).

Dirinya berpandangan, ia optimis mekanisme penyaluran yang benar dan pembinaan terhadap para petani dan peternakan akan membuahkan hasil yang baik.

“Setelah dilakukannya penyerahan bantuan 6250 ekor itik parietas alabio dan mojosari oleh bupati konut kepada 24 Kelompok ternak yang tersebar masing-masing kecamatan di konut, tentunya kami berharap bimbingan dan pengawasan oleh dinas pertanian perlu dilakukan secara berkesinambungan,” tambahnya.

Solusi terbaik dan sangat diharapkan, kata Ikbar, adalah intervensi pemerintah daerah melalui penyaluran bantuan usaha pertanian, seperti bantuan obat-obatan, pupuk maupun benih untuk petani, agar biaya modal produksi dapat ditekan.

“Program pemerintah kabupaten konawe utara saat ini telah melakukan intervensi di sektor pertanian dengan berbagai program, sebagai upaya meningkatkan produksi dan produktivitas, tentunya kita di Dewan sangat mendukung dan mengapresiasi langkah itu,” Paparnya.

DPRD pun berharap apabila potensi sektor pertanian ditekan, maka dapat menjadi penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar di daerah, dan masyarakat petani akan semakin sejahtera sesuai apa yang menjadi harapan bersama. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *