DPW PBB Sultra Berkurban di Ponpes Kendari, Penerapan Nilai Alqur’an Diharapkan Meningkat

Kendari, Rakyatpostonline.Com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan satu ekor sapi kurban di Pondok Pesantren (Ponpes) Hafidz Baitul Qur’an Al Askar Andunohu, Kendari, Rabu (28/6/2023).

Sapi berjenis limousin yang mencapai bobot kurang lebih 1 ton tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPW PBB Sultra, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng kepada pihak Ponpes.

Ruksamin mengungkapkan, pemberian hewan kurban ini, sebagai bentuk pelaksanaan perintah Allah SWT seperti yang terkandung dalam QS Al Kautsar ayat 2 yaitu ”Fa ṣalli lirabbika wan-ḥar” yang artinya ”Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).

“Selain itu, kurban ini juga dilaksanakan dalam rangka memupuk rasa persaudaraan dan rasa peduli sesama,” ujarnya.

Penyerahan hewan qurban ini merupakan bentuk dukungan dari PBB terhadap Ponpes untuk terus menciptakan generasi hafidz Qur’an yang berkualitas dan berakhlak mulia, serta mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Ruksamin mengungkapkan, besar harapan PBB agar Ponpes Hafidz Baitul Qur’an Al Askar Andunohu, dapat menjadi wadah untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran.

Nilai-nilai tersebut selanjutnya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi bekal menghadapi tantangan kehidupan di masa depan.

Usai menyerahkan hewan qurban, para Pengurus DPW PBB melaksanakan buka puasa Dzulhijah bersama para Pengurus Ponpes Hafidz Baitul Qur’an Al Askar Andunohu, Kendari.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *