Bupati Konut Minta Pendeta Usulkan Perbaikan Gedung Gereja Kibaid Langgikima

Ruksamin meresmikan gedung Gereja Kibaid Jemaat KC Langgikima di Desa Alenggo, Kecamatan Langgikima, Selasa (6/6/2023). (*Ist)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin meresmikan Penahbisan gedung Gereja Kibaid Jemaat KC Langgikima di Desa Alenggo, Kecamatan Langgikima, Selasa (6/6/2023).

Saat peresmian, Bupati Ruksamin didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut Ikbar, S.H.,M.H, Ketua Komisi I DPRD Herman Sewani, S.E.,S.H, dihadiri Camat Langgikima, Taslim serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut.

Mengawali sambutannya, Bupati Konut mengucapkan syukur kepada Tuhan atas berkah yang diberikan sehingga bisa menyaksikan dan meresmikan langsung gedung gereja yang begitu megah.

“Saya juga bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan para jemaat, khususnya Kristen yang ada di Desa Alenggo,” ujarnya

Sementara itu, Pendeta Sinode menyampaikan laporan realisasi pembangunan Gereja Kibaid,  berukuran 9 x 22 meter, dengan biaya kurang lebih 1 miliar 70 juta rupiah, melalui dana aspirasi masyarakat Jemaat Kibaid.

Sumber anggaran lain yakni dari perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Langgikima, serta anggaran dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang diperbantukan melalui Dinas Kesra dengan nilai 90 juta rupiah.

Dengan bantuan itulah, kata Pendeta Sinode, sehingga Gereja ini berdiri megah di tengah-tengah masyarakat Jemaat.

“Selaku ketua panitia, saya sangat bersyukur atas bantuan semua pihak, pasalnya  pembangunan Gereja ini sudah kurang lebih 13 tahun kami rencanakan, tapi baru tahun ini bisa terealisasi dan berdiri,” ucap Pendeta Sinode.

Sementara terkait kekurangannya, lanjut Pendeta Sinode, Gereja ini belum memiliki gorden dan kursi Jemaat. Ia berharap Pemda Konut bisa membantu.

Pada kesempatan tersebut, Ruksamin membalas permintaan dari pendeta. Ia menyampaikan kepada Ketua Panitia Pelaksana Gereja Kibaid agar melihat segala kekurangan Gereja.

Jika masih ada kekurangan dalam pembangunannya, pihak gereja diarahkan untuk mengusulkan di anggaran perubahan.

“Untuk gorden dan kursi Jemaat, silahkan dibuatkan proposal permohonan ke Pemda, Insyaallah akan dibantu,” tutup Ruksamin yang juga mantan Ketua DPRD Konut ini. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *