Personel Gabungan Kawal Pilkades Serentak Konut 2023

Bupati Konut, H. Ruksamin bertindak sebagai pemimpin apel gelar pasukan jelang pilkades serentak. Rabu, (25/05/2023). (*Din)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com –  Polres bersama jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melakukan apel gelar pasukan, di lapangan apel Mapolres Konut, Rabu (24/5/2023).

Kegiatan ini dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Konut tahun 2023.

Bupati Konut, Ruksamin bertindak sebagai pemimpin apel. Hadir AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, Dandim 1430 Konut, Danyon Brimob Kompol Ketut Arya Wiyanarka, serta Forkopimda Konut.

Dalam amanatnya, Ruksamin mengatakan, apel gelar pasukan sebagai kesiapan mengantisipasi dan mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Konut 2023.

Turut dihadiri Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, Dandim 1430 Konut, Danyon Brimob Kompol Ketut Arya Wiyanarka, serta Forkopimda Konut apel siaga.

Suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak, perlu didukung aparat keamanan TNI-Polri, Satpol PP, Satgas Linmas dan stakeholder lainnya, olehnya itu, komunikasi dan koordinasi wajib senantiasa dijaga, sehingga Pilkades serentak bisa berlangsung secara obyektif, transparan dan akuntabel.

“Sebanyak 78 Desa akan melaksanakan Pilkades serentak. Kita pastikan logistiknya, perangkatnya, panitianya semua sudah siap dan hari ini kita laksanakan apel gelar pasukan pengamanannya,” sambungnya.

Usai apel gelar pasukan, bupati bersama Kapolres, Dandim 1430 dan PJU Polres Konut, langsung meninjau gudang logistik Pilkades serentak, di Kantor DPMD.

“Hari ini kita meninjau langsung gudang logistik Pilkades kita pastikan semua dari kertas suara, berita acara, ATK dan lain-lain semua sudah siap,” ujar Ruksamin.

Bupati berharap, masyarakat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, berdemokrasi memilih pemimpin berkualitas dalam rangka menyukseskan Konasara Jilid II.

Sementara itu, Kapolres Konut menambahkan, sebanyak 250 orang personil pengamanan sudah disiapkan demi suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak, baik dari Kodim 1430 Konut, Polres, Satpol PP.

“Selain itu, ada juga tambahan dukungan sebanyak 130 personel pasukan Brimob Polda Sultra,” ujar Kapolres.


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *