Musrenbang di Lasolo, Ruksamin Ungkap Anggaran Pembangunan Tahun 2023 Capai Rp28 Miliar

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – ­Musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada hari ketiga, Jumat (10/2/2023), dilaksanakan di Molawe dan Lasolo.

Di Kecamatan Lasolo, Ruksamin datang bersama rombongan, demi mendengarkan aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah.

Kepada masyarakat Lasolo, Ruksamin mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut telah mengucurkan dana senilai 59 miliar rupiah di tahun 2022

Tak berhenti sampai disitu, demi memaksimalkan berbagai program pembangunan, Pemkab Konut kembali menganggarkan senilai 28 miliar rupiah pada tahun 2023.

”Anggaran ini kenapa bisa menurun di 2023 dibandingkan dengan 2022 karena jalan-jalan yang sudah diaspal tidak mungkin kita dobol lagi. Ini menunjukan pembangunan yang kita lakukan semakin berkembang,” ungkap H. Ruksamin.

Disadari bupati, anggaran yang dikucurkan tidak akan terealisasi tanpa adanya sinergitas antar Pemda dan DPRD. Untuk itu ia sangat mengapresiasi peran dari rekan-rekan legislator yang diketuai Ikbar, S.H, sebagai salah satu putra asli Kecamatan Lasolo.

Ruksamin juga menjelaskan, Pemkab Konut telah telah melakukan banyak upaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan mensejahterakan masyarakat.

”Mulai dari infrastruktur, beasiswa, bantuan untuk masyarakat, TPP untuk pegawai negeri yang tertinggi di SULTRA, Pemda sudah berikan. Tidak ada beras di rumah, sampaikan ke Ruksamin, sore saya antarkan beras,” ungkap H. Ruksamin

Mengakhiri sambutannya, Ruksamin menekankan kepada seluruh aparat desa untuk kembali mensinkronkan data, satukan visi, agar semua pihak dapat selaras dalam melakukan pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *