Ruksamin Harap Wawasan Kontingen Pramuka Konut Meningkat Selama Jambore di Muna


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Sebanyak 60 kader Pramuka Kabupaten Konawe Utara (Konut) diberangkatkan ke Kabupaten Muna pada Rabu (15/6/2022).

Pemberangkatan kontingen Konut ini, dalam rangka mengikuti Jambore daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal dilaksanakan selama tujuh hari kedepan.

Ketua Mabicab Pramuka Konut, Ruksamin dalam sambutannya, mengharapkan agar kontingen asal Bumi Oheo, mengikuti seluruh rangkaian Jambore dengan sungguh-sungguh, sehingga wawasan dan pengalaman di bidang kepramukaan meningkat.

Ruksamin selaku bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut sangat mendukung Jambore daerah di Muna demi persatuan dan kesatuan, kemajuan Pramuka di Sultra maupun Indonesia.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Konut, Ikbar mengatakan, segala sarana dan prasarana hingga tim medis sudah dipersiapkan mendampingi kontingen selama Jambore berlangsung.

Beberapa pejabat instansi di Dinas Pendidikan Konut yang juga menduduki kursi Mabicab Pramuka, diberangkatkan demi memberikan pendampingan kepada para peserta.

“Kami memastikan kontingen Konut siap mengikuti Jambore di Muna, serta Jambore nasional di Cibubur pada bulan Agustus 2022 mendatang,” tutup Ikbar.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *