Bupati Konut Harap Kecurangan Keuangan Berkurang

Bupati Konut, H. Ruksamin.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Inspektorat menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sultra, dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) manajemen resiko.

Bimtek ini sebagai perwujudan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 48 Tahun 2021 tentang Perencanaan Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Konut, H. Ruksamin yang berlangsung di Hotel Fortune Kendari, Jumat (24/03/2022). Bimtek diikuti seluruh Kepala OPD, Kepala Bidang, dan Pejabat Pelaksana Teknis di tiap OPD.

Ruksamin dalam sambutannya, menggatakan, melalui kegiatan Bimtek Manajemen Resiko tersebut, tingkat kecurangan dalam pengelolaan keuangan daerah di tiap OPD dapat berkurang.

“Apa yang kita lakukan hari ini untuk mengurangi angka kecurangan. 1.000 orang Inspektorat pun tidak akan bisa selesai kalau bukan dari diri kita yang berupaya mengurangi,” ucapnya.

Bupati berharap, OPD mampu bekerja dengan efektif dan efisien, serta mengurangi tingkat kecurangan dalam pengelolaan keuangan daerah, demi meningkatkan citra pemerintah daerah secara keseluruhan, dalam mencapai visi Konawe Utara yang lebih Sejahtera dan Berdaya Saing (Konasara).

Olehnya itu, bupati kembali berharap, di masa kepemimpinanya ini, tujuan Konasara dapat diterapkan di setiap OPD.

Sementara itu, Kepala BPKP Perwakilan Sultra, Nani Ulina Kartika Nasution memberikan apresiasi pada Pemkab Konut, khususnya bupati yang mau menerapkan manajemen resiko dalam mengawal agenda strategisnya. “Di daerah Sultra baru Kota Kendari, Bombana, dan Konut yang melakukan Bimtek ini,” katanya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!