DPRD Konut Gelar Paripurna Rancangan KUA-PPAS APBD 2022

Sekda Konut menyerahkan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2022 kepada wakil ketua ll DPRD Konut.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara menyelenggarakan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Konawe Utara Tahun Anggaran 2022, Kamis (18/11/2021).

Rapat paripurna dipimpin oleh wakil Ketua ll DPRD Konut I Made Tarbuana, dan di hadiri sekertaris Daerah H. Muhammad Kasim Pagala, anggota DPRD, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekda Konut menyerahkan dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2022 kepada wakil ketua ll DPRD selaku pimpinan rapat.

Bupati Konawe Utara Melalui Sekda Konut, menyampaikan, beberapa kebijakan yang akan ditempuh dalam pengelolaan pendapatan daerah tahun 2022, lebih cenderung optimalisasi penerimaan pajak, PAD, dan lain sebagainya.

“Dokumen rancangan KUA-PPAS memuat target pencapaian kinerja yang terukur dari setiap program yang akan dilaksanakan untuk setiap urusan pemerintahan daerah yang disertai dengan proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja dan pembiayaan.” H. Muhammad Kasim Pagala dalam sambutannya.

Kebijakan pembangunan Konut Tahun 2022 sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Konawe Utara dalam RPJMD Tahun 2021-2026 yang menitikberatkan pada peningkatan fiskal daerah untuk pembangunan infrastruktur yang mensinkronkan kebijakan antara pemerintah daerah, pemerintah Provinsi, dan pemerintah pusat.

Menurutnya, adanya pandemi COVID-19 yang terjadi pada tahun 2020 juga berpengaruh pada perekonomian di Kabupaten Konut sampai dengan tahun 2021 serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 mengangkat tema:
“Pemulihan Ekonomi melalui pembangunan infrastruktur dan penciptaan nilai tambah sektor-sektor unggulan daerah.”

“Saya berharap, agar pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 bisa berjalan lancar dan konstruktif menuju Konawe Utara yang berdaya saing,” Ucap Sekda Konut

Usai penyerahan dokumen rancangan KUA-PPAS, pimpinan rapat paripurna menutup rapat tersebut, dan akan dilanjutkan esok hari. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *