Bupati Ruksamin Hadiri Penandatanganan SPJBTL dan Mou di PLN Pusat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Jakarta, Rakyatpostonline – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin menghadiri penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pelanggan tegangan tinggi dengan total daya 2.270 Mega Volt Ampere (MVA), di Kantor PLN Pusat Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Proses penandatanganan ini dihadiri Imam Soejoedi, SE, M.M selaku Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Kementerian Investasi/BKPM.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, sejumlah Bupati, sejumlah Pimpinan Perusahaan dan General Manager PT. PLN Persero.

Pelanggan Industri tegangan tinggi yang melakukan penandatanganan yakni PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia, PT. Stargate Mineral Asia, PT. Aquila Cobalt Nickel, PT. Indonesia Tourism Develoment Corporation, PT. Gebe Industri Nickel, PT. WLI, PT. Sampoerna Kayu, dan PT. Sumitomo.

Imam Soejoedi mengungkapkan, jumlah daya 2.270 MVA merupakan penandatanganan SPJBTL dan MoU terbesar yang dilakukan di Indonesia.

“ini merupakan sejarah Bagi PLN, dan kami meminta pada PLN agar terus meningkatkan kualitas layanan, dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan” kata Imam dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, mengatakan bahwa penandatangan ini merupakan bentuk komitmen PLN
dalam memberikan pelayanan pasokan listrik bagi pelanggan.

“PLN siap menyambut para investor baik di dalam maupun di luar negeri. Harapan kita, bagaimana mendorong kendaraan berbasis listrik yang salah satu bahan dasar pembuatan baterainya adalah nikel,” katanya.

Senada dengan itu, Bupati Konut, Ruksamin mengaku bersyukur dengan dukungan PLN yang begitu besar, sebagai bentuk respon terhadap pembangunan kawasan industri dan smelter di Konut.

“Dukungan PLN ini sangat membantu percepatan pembangunan di Konawe Utara, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Ruksamin. (*TIM)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!