Yusran Taridala Jabat Dirut Perumda Konut

Pelantikan Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Konut. Rabu, (27/10/2021). (*Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline – Setelah melewati serangkaian tahapan, akhirnya kepengurusan Dewan Pengawas (Dewas) dan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Konasara Kabupaten Konawe Utara (Konut), resmi terbentuk untuk masa bakti 2021-2026.

Direksi Perumda yang dilantik yakni Direktur Utama, H. Yusran Taridala, Direktur Bisnis dan Pemasaran, Asruddin, Direktur Administrasi dan Keuangan. Hj. Hartian. Sementara itu, Majenuddin sebagai Ketua Dewas, serta Ir. Marthen Minggu sebagai anggota Dewas.

Bupati Konut, Dr. Ruksamin, melantik Dewas dan Direksi Perumda, dilanjutkan penandatangan kontrak kinerja, di Aula Konasara, Rabu (27/10/2021).

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati (Wabup) Konut, H Abuhaera, Wakil Ketua I DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), Kasim Pagala, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, sejumlah pimpinan bank cabang dan 112 perwakilan perusahaan yang beroperasi di wilayah Konut.

Dijelaskan Ruksamin dalam sambutannya, keberadaan Perumda ini, berdasarkan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan )engurus atau Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Ia lalu menyampaikan beberapa saran dan tindakan-tindakan yang perlu dilakukan Dewas dan Direksi Perumda dilantik. Pertama, mengatasi kelemahan internal, diantaranya melalui penetapan secara terukur dan memperbaiki sistem manajemen organisasi.

Kedua, memaksimumkan kekuatan internal dengan lebih fokus pada usaha yang berprospek tinggi, memperluas pasar, serta mencari teknik produksi baru.

Ketiga, mengatasi ancaman eksternal dengan memperbaiki mutu produk dan jasa serta menigkatkan kreativitas pemasaran. Terakhir, memaksimumkan peluang eksternal melalui upaya kerja sama yang menguntungkan.

Mengakhiri sambutannya H. Ruksamin menyampaikan selamat kepada Dewas dan Direksi yang baru dilantik. Ia berharap, sikap amanah dan bertanggung jawab, terus dipertahankan.

“Semoga dapat membawa perubahan kearah jauh yang lebih baik dari sebelumnya,” tutup Bupati Konut. (*Tim Redaksi)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!