Ruksamin Jemput Dua Atlet Konut Peraih Medali Emas PON Papua

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin menjemput dua atlet yang baru selesai berlaga, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Dua atlet tersebut yakni Julianti dan Aulia Galib asal Landawe, Kec. Oheo, Konut yang mampu mempersembahkan tiga medali emas, untuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada cabang olahraga (Cabor) dayung.

Julianti meraih medali emas di Cabor dayung Women singel scull (W1X), kemudian Julianti bersama Aulia Galib kembali peroleh emas di nomor Women’s fair (W2-), terakhir kedua atlet kembali merebut medali emas di nomor Women four mines (W4-).

Atlet asli Bumi Oheo ini tiba di Bandara Halu Oleo Kendari, pada Minggu (10/10/2021), menggunakan pesawat Citilink flight QG 251/QG 332, rute Bandara Sentani Jayapura-Makassar-Kendari.

Begitu keluar dari pintu kedatangan bandara, Bupati Ruksamin, didampingi Kadispora Konut, dan Kabag Prokopi, melakukan pengalungan bunga kepada kedua atlet.

Usai pengalungan bunga, bupati menyerahkan dana apresiasi bagi kedua atlet, dengan masing-masing satu medali emas senilai Rp 25 juta, sehingga total dana dari Pemda berjumlah Rp 75 juta.

Selain itu, hadiah juga diberikan PT. Tiran Mineral Indonesia sebesar Rp 25 juta untuk masing-masing atlet.

“Jangan hanya berhenti di PON Papua saja, tapi saya ingin kalian bisa mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara dan Konawe Utara di ajang Internasional,” kata Bupati Konut saat menyerahkan hadiah. (*Tim)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *