Pemkab Konut Gelar Kegiatan Penguatan SAKIP

H. Ruksamin

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), melaui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar kegiatan pendampingan dan penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Konut tahun 2021.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, dan Sekda Konut H.M Kasim Pagala, di Hotel Horison Kendari, Kamis (7/10/2021).

Selain itu, juga turut diikuti Asisten Deputi Kemenpan RB RI, Akhmad Hasmy, AK, serta Kabag RB dan Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Pemprov Sultra, Erna Masiha SE,
melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 7- 8 Oktober 2021, diikuti seluruh Kepala OPD, Kabag, dan admin dari masing-masing OPD.

Dijelaskan Ruksamin, kegiatan ini dalam rangka persiapan desk evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi (RB) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Republik Indonesia.

Ada tiga hal penting yang disampaikan bupati, pertama meningkatkan komitmen para pemimpin dalam pembangunan SAKIP dengan memantau kinerja berkala.

Kedua, rekomendasi untuk meriview kembali kualitas perencanaan yang ada dalam dokumen RPJMD, Renstra, PK, dan IKU Kepala Daerah.

Ketiga, menigkatkan kualitas penyajian informasi dalam laporan kinerja di OPD, dengan menyajikan analisis yang memadai terkait penyebab tidak tercapainya target kinerja.

Ruksamin berharap, melaui kegiatan ini, setiap OPD dapat menuju SAKIP ke predikat yang lebih baik.

“Target predikat saya BB. Kalau hari ini Kepala OPD tidak mencapai BB maka gugurkan,” Cetusnya. (*TIM)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!