Ruksamin dan Abu Haera Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan

Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konawe Utara, Abu Haera.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama Wakil bupati (Wabup), Abuhaera mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri untuk Gelombang III dan IV Tahun 2021, hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Kegiatan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, diikuti 183 pasang bupati dan Walikota, dilaksanakan secara virtual via zoom, di Swiss Belhotel Kendari, Senin (13/09/2021).

Wabup Abuhaera tergabung dalam kelompok III yang kini telah mengikuti pembekalan materi secara virtual selama lima hari, mulai tanggal 13 hingga 17 September

Sedangkan Ruksamin sendiri, termasuk dalam gelombang IV yang diperuntukkan untuk kepala daerah berstatus petahana. Ia akan mengikuti pembekalan materi secara mulai tanggal 20 hingga 24 september 2021 mendatang.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, acara pembekalan kepemimpinan ini merupakan amanah dalam melakukan pengembangan SDM, khususnya yang berkaitan dengan tugas pelaksanaan pemerintahan daerah.

Tito Berharap berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dan signifikan terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan para kepala daerah agar lebih produktif dan inovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran, serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis.

“Semoga ini memperkuat kemampuan seorang kepala daerah, serta juga diharapkan membangun sinergitas hubungan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah,” ucap Mendagri. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!