Buktikan Janji, Warga Sama Subur Sebut Ruksamin Layak Dipertahankan 2 Periode

0
215


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Warga Desa Sama Subur, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan pujian kepada calon bupati (cabup) Konut, Ruksamin karena telah membuktikan janjinya kepada masyarakat setempat.

Sejak puluhan tahun akses jalan didesa yang berbatasan dengan pabrik nikel morosi itu rusak parah dan berlubang, jembatan di desa itu pun yang menghubungkan Kabupaten Konut, Konawe dan Kota Kendari juga rusak dan nyaris runtuh. Parahnya lagi, jaringan listrik susah sehingga untuk penerangan warga menggunakan genset.

Namun, semasa Ruksamin menjabat sebagai Bupati Konut pada 2016 lalu derita masyarakat ditempat itu beralahan dihilangkan. Terbukti, jalan didesa itu telah diaspal melalui proses perbaikan, jembatan sebagai akses warga tuntas dibangun, Sampai denga pemakaian listrik kini dapat dinikmati masyarakat sekitar.

Tokoh Masyarakat Konut, Hasan Rasak mengatakan, kepedulian Ruksamin atas kehidupan masyarakat di Desa Subur sangat dirasakan dan bukan hanya janji-janji semata. Kebutuhan vital warga sekitar seperti jalan, listrik dan lainnya kini terpenuhi tanpa ada kendala.

“Ini bukan jani, tapi sudah bukti. Pak Ruksamin layak dipertahankan sebagai seorang pemimpin karena dia peduli. Apalagi beliau sangat sederhana, sangat mudah kita komunikasi jika ada dibutuhkan untuk desa”kata Hasan Rasak saat menyampaikan sambutannya dalam kampanye terbatas pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera di Desa Sama Subur, Senin (12/10/2020).

Disampaikan, rasa simpatik masyarakat terhadap paslon tagline Rabu sangat besar. Sebab, jelas terlihat telah memberikan program kerja yang nyata dan bersentuhan langsung kemasyarakat. Tinggal kedepannya melanjutkan dan dikembangkan. Warga sama subur target 80 persen kemenangan pasangan politis-birokrasi itu.

“Bisa kita lihat antusias masyarakat yang datang sangat luar biasa, meski kampanye terbatas. Ini karena kepercayaan masyarakat yang begitu besar kepada pasangan pak Ruksamin dan pak Abu Haera. Kami pastikan berjuang sekuat tenaga menangkan Rabu untuk kembali melanjutkan program kerjanya,”ujarnya.

Ditemapat itu Cabup Konut, Ruksamin menyampaikan apa yang telah dikerjakan semua berkat doa dan dukungan dari masyarakat dan pihat terkait lainnya. Kata dia, fitnah dan hujatan yang dihembuskan oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan politik untuk menjatuhkan dirinya, tidak akan pernah melunturkan semangatnya untuk terus membangun masyarakat dan daerah.

“Jiwa raga saya untuk saya abdikan kepada masyarakat dan daerah. Mereka yang hujat saya adalah orang-orang yang tidak memiliki program kerja jelas untuk masyarakat. Saya tinggal melanjutkan program kerja, menata yang masih kurang agar lebih baik lagi demi kesejatraan masyarakat dan kemajuan daerah yang berdaya sain,” tegasnya.

“Mereka isukan bahwa jaringsn listrik itu dari Pemerintah Pusat. Iya memang betul, tapi apakah bantuan itu bisa turun begitu saja tanpa ada komunikasi dan koordinasi? Saat saya urus program listrik dan disepakati oleh kementerian, dari ratusan daerah di Indonesia hanya dua kabupaten yang diberikan yaitu Konut dan Bantaeng yang dapat waktu itu,”bebernya.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas di Desa Sama Subur, Kecamatan Motui. Dalam kegiatan itu di hadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, ada, pemuda dan warga sekitar berjumlah 50 oranf sesuai syarat aturan.

Turut hadir Ketua Tim Kampaye, Sudiro, Juru Bicara Rabu, Yusran Taridala, para petinggi partai pengusung dari PDIP, Nasdem, Golkar dan PBB. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian. (*TIM)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here