https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

DPP LAT, OKP dan Jodha Lovers Mepokoaso Berikan Tali Asih Korban Banjir Konawe

Aksi bakti sosial kolaborasi tiga lembaga di Desa Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.


Konawe, Rakyatpostonline.com | Curah hujan yang ekstrem menyebabkan sejumlah daerah di wilayah sulawesi tenggara terendam banjir. Akibatnya, berbagai kerugian tak dapat dihindari. Selain menyebabkan dampak kerusakan material, bencana banjir juga menenggelamkan sejumlah rumah warga.

Melihat hal itu, gabungan Relawan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) bersama Organisai Kepemudaan (OKP) Seni Budaya dan Tolaki Sultra beserta Jodha Lovers Mepokoaso, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Desa Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

Ketua Dewan Umum DPP LAT, H. Masyur Mazie Abunawas dan Penasehat DPP LAT, H. Lukman Abunawas melalui Ketua Relawan Aguslan mengatakan, Relawan DPP LAT, OKP dan Jodha Lovers menyerahkan bantuan kepada Korban banjir di Desa Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi, DPP LAT, OKP Seni Budaya dan Tolaki Sultra bersama Jodha Lovers Mepokoaso, turut ambil bagian dalam aksi sosial,” Ungkap Aguslan, Minggu, (19/7/2020).

Melalui kegiatan ini, tiga organisasi tersebut berupaya meringankan beban yang dialami oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu, kolaborasi tiga lembaga ini memberikan berbagai kebutuhan, mulai dari mie instan, gula pasir, biskuit, susu dan bahkan air bersih serta lain sebagainya.

“Alhamdulillah, bantuan yang kami serahkan dari 50 paket tersebut, semoga bisa mengurangi beban saudara-saudara kita disini dari 113 Kepala Keluarga yang kini mengungsi Mandiri yang tertimpah musibah bencana banjir,” tambahnya.

Jarak tempuh yang dilalui relawan sepanjang 1,5 Kilo meter (Km) untuk dapat mengakses bantuan ketitik lokasi korban banjir. Berbagai rintangan dilalui relawan menggunakan rakit bersama 50 paket bantuan tidak membuat gusar.

“Kami sudah tinjau langsung lokasi pengungsian korban banjir. Saya harapkan kedepan khususnya pengurus DPP LAT Sultra tetap semangat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” Papar Aguslan.

Selain menggelar aksi di konawe, juslan bersama tiga organisasi saat ini bakal beranjak membagikan bantuan ke bumi oheo (konawe utara).

“Insha Allah, setelah dari sini (konawe) aksi bakti sosial ini tetap berlanjut ke Konawe Utara (Konut) disana juga ada saudara-saudara kita yang terkena banjir,” terangnya.

Relawan yang kini dihadirkan turun membagikan bantuan dari DPP LAT ada 5 orang dari OKP 7 orang serta pihak Jodha lovers mepokoaso 9 orang.

“Mengingat DPP LAT ini ada di beberapa kabupaten yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepualauan, Kolaka Utara, Kolaka Timur dan Kota Kendari serta Bombana. Kami berharap Semua DPD ikut berperan aksi kemanusiaan,” tambahnya.

Atas musibah yang terjadi, Juslan berharap bahwa semoga keluarga yang terdampak banjir senantiasa diberikan keselamatan dan ketabahan dalam menghadapinya.

“Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan dari bidang pengabdian masyarakat dan akan terus berkesinambungan. Sisipkanlah rejeki yang telah kita dapatkan untuk meringankan beban saudara kita terdampak musibah,” Pungkas Aguslan. (*)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *