P3M Kendari Wadah Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kendari Se-Indonesia Siap Dideklarasikan

DEKLARASI P3M KENDARI | Foto Bersama Rapat Persiapan Deklarasi di salah satu warkop kendari. Jum'at (27/03/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button rate=”1″ pitch=”0.8″ volume=”0.9″ voice=”Indonesian Male” buttontext=”Bacakan Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Pemuda Pelajar Mahasiswa Kendari Seluruh Indonesia, siap Bersatu Dalam Satu Wadah Organisasi P3M Kendari atau Persatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kendari, dalam dekat ini sekumpulan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kendari akan mendeklarasikan organisasi yang menjadi wadah Organisasi Tunggal Pemuda Pelajar Mahasiswa Kendari. Jum’at (27/03/2020).

Setelah di godok hampir 2 bulan lebih, P3M Kendari akhirnya dalam dekat ini akan mendeklarasikan diri di Kopi Kita pada April 2020, dan mengundang semua kalangan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa ber KTP ataupun berdomisili di Kendari.

Ketua Panitia, Pembentukan Organisasi dan Musyawarah, Ricki hardiknas hardianto, mengatakan kedepannya P3M Kendari akan terus melakukan konsolidasi ke Kota dan kabupaten lain, yang terdapat Pemuda, pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kendari agar kelak organisasi ini menjadi organisasi tunggal seperti tujuan kita bersama menjadikan organ ini sebagai organ tunggal.

“Kami yang telah tergabung sekitar dua ratus orang lebih, akan terus melakukan konsolidasi di semua kalangan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kendari, dan terus membuka ruang bagi lembaga lain yang berada di Kendari,” Ujarnya, usai pembentukan Kepanitiaan di salah satu Warkop di Wua – Wua.

Untuk saat ini kita berfokus yang ada di Kendari kedepannya P3M Kendari akan membuka cabang-cabang di Kabupaten/kota lainnya di Indonesia

“Melalui Wadah P3M Kendari, bersama kita saling membantu memajukan potensi Pemuda, Pelajar dan mahasiswa Kendari,” tambahnya.

Achmad Masykur, menjelaskan Sudah waktunya Saya Rasa Bahwa Pemuda pelajar maupun Mahasiswa Yang berdomisili di kota kendari ini membentuk suatu Wadah yang nantinya Akan menampung segala Keluhan dan aspirasinya Terkait Bakatnya ataupun Kondisi Yang terjadi di kota kendari.

“Yang kemudian menjadi social kontrol terhadap kebijakan kebijakan Pemerintah Kota Kendari, Kalau Bukan Kita Yang menjadi Social control yaa siapa lagi, dan kalau bukan sekarang yaa kapan lagi,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Irfan berharap, P3M menjadi rumah bersama bagi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kendari Mempunyai Motto Maju Bersama Saling Mendukung, Memperhatikan dan Mempedulikan

“Saya kan lahir dan besar di Kendari, tapi semenjak saya memasuki dunia mahasiswa saya mencari organisasi mahasiswa Kendari, tetapi di zaman saya sudah fakum lembaga itu, terus kemarin kita coba hidupkan lagi dan sebagian alumni lembaga paguyuban tersebut menyarankan untuk menambahkan Pemuda dan Pelajar dan semua teman-teman pada saat itu langsung menerima dan bersepakatlah kami bergabung dalam P3M Kendari,” Jelasnya.

Banyak hal kedepannya yang dapat kita perbuat bersama Karen yang tergabung dalam P3M Kendari dari berbagai kalangan, “Di P3M Kendari banyak Gamers, Aktivis, Akademisi, Penulis, Pecinta Alam, Volunteer dan kalangan lainnya serta semua ada di sini, jadi banyak hal yang bisa kita buat nantinya,” Ungkapnya.

Senada dengan hal Itu, Alvian Pradana Liambo, mengatasi P3M Kendari Akan menjadi Sosial Kontrol dalam setiap Kebijakan Pemerintah Baik Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Daerah, serta menjadi media dalam menjawab tantangan Nasional akan Bonus demografi di era revolusi industri 4.0.

“Peran Pemuda sangat penting sehingga wadah eksplorasi diri yang kredibel sangat penting tidak hanya organisasi kampus mesti ada juga Ekstra Kampus seperti P3M Kendari,” Ucap K Cikal sapaan akrabnya.

Disisi lain ada Tujuan Pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals disingkat dengan SDGs yang merupakan 17 tujuan dengan 169 capaian yang terukur yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia pembangunan kemaslahatan manusia dan menjadi sasaran kerja-kerja P3M Kendari kedepannya.

“Sehingga Sinergisitas Sangat diharapkan antar Legislatif, eksekutif dan kelompok Pemuda Pelajar danbmahasiswa dalam mencapai hal tersebut,” harapnya. (*)

(Rakyatpostonline.com/ M. Sahrul/ P3M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *