https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Tim Terpadu Pemda dan Polres Konut Himbau Masyarakat di Pasar Laronanga Ancaman COVID-19

SOSIALISASI | Tim Terpadu, Polres Konut Bersama Pemda Konut, Koramil, Kecamatan Andowia, dan Desa, Saat Melakukan Sosialisasi di Pasar Laronanga, Terkait Upaya Pencegahan Virus Corona di Wilayah Hukum Setempat. Senin (23/3/2020). (Din/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan seluruh dunia. Tim terpadu Pemerintah Daerah Konawe utara, bersama jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara, menggelar sosialisasi di Pasar Laronanga, Kecamatan Andowia. Tentang hidup bersih dan sehat di wilayah hukum setempat, guna menghindari terkait ancaman wabah virus corona (COVID-19) tengah mengancam seluruh negara di berbagai benua belakangan ini. Senin (23/3/2020).

“Sosialisasi ini kami lakukan agar masyarakat sadar untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan masing-masing. Upaya ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polres Konawe Utara,” ujar, Kabag Ops, Komisaris Polisi (Kompol) Basir, Senin (23/3/2020).

Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid 19 yang menjadi trending topik di seluruh dunia. Dimana kata Corona dan Covid 19 paling banyak disebut atau dibahas, baik interaksi langsung dalam lingkungan sekitar maupun di dunia. Ia mengatakan, sosialisasi tersebut menindaklanjuti intruksi KAPOLRI ke Seluruh Kapolda hingga Polres, terkait upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres masing-masing.

“Dalam hal ini, kami berkoordinasi dengan pihak Pemda Konut, Koramil, Kecamatan Dan Desa. Sosialisasi kami lakukan dengan cara menggunakan pengeras suara untuk memberitahukan kepada warga tentang tata cara hidup bersih dan sehat. Kami juga menghimbau warga agar tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian atau kerumunan massa, serta hindari kontak langsung dengan orang dalam pantauan (ODP),” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para orang tua turut menjaga anak-anaknya agar tetap melaksanakan proses belajar mengajar dirumah masing masing, begitupun dengan kegiatan keagamaan, dan lain sebagainya yang bersifat mengumpulkan massa.

“Kami juga menghimbau seluruh warga agar selalu mencuci tangan menggunakan sabun atau sebagainya. Sementara untuk menjaga stamina, diharapkan masyarakat rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin C serta makan makanan yang bergizi. Jika perlu rutin berjemur di pagi hari. Namun, yang paling penting jangan lupa berdoa agar kita terhindar dari segala musibah,” Himbaunya.

Ditempat terpisah, Rahmatullah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, melalui Kepala Bidang Kedaruratan, Djasmiddin memberikan pesan moral kepada masyarakat konawe utara, Terkait virus corona, ia berharap masyarakat selalu berdoa agar wabah tersebut cepat berakhir. Meski demikian, pihaknya tetap waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Melalui sosialisasi ini, yang di laksanakan oleh tim terpadu dari BPBD Konut, Polres Konut dan Camat Andowia bersama Kepala Desa, pihak kami terus mengajak warga konut, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan panik, serta terus mentaati himbauan pemerintah tentang Covid-19 di daerah masing-masing,” Harap, Djasmiddin.

Selain itu, Djasmiddin menambahkan untuk selalu melakukan edukasi kepada warga masyarakat, terkait bahaya wabah virus corona, dimana dalam sosialisasi langsung dengan warga di pasar laronanga menjadikan moment penting untuk memberikan pesan himbauan.

“Disampaikan beberapa hal tentang cara penyebaran virus corona dan dampak terhadap diri sendiri dan keluarga, untuk BPBD kabupaten Konawe Utara yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengharapakan agar warga benar benar menyadari, betapa pentingnya mempertahankan keutuhan keluarga jangan karena kelalaian atau ada unsur kesengajaan, tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah tentang bahaya COVID-19, yang dapat merugikan diri dan seluruh keluarga,” Tutup, Djasmiddin.

Dalam kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, dihadiri satuan kerja polres konawe utara, Kabag Ops, Komisaris Polisi (Kompol) Basir dan para anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil, OPD dalam hal ini BPBD Konut di wakili, Kabid Darurat, Djasmiddin dan Camat Andowia beserta Kepala Desa. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin/ M.Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *