https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Salut Kepemimpinan Ruksamin-Raup, Lukman Abunawas Pimpin Upacara HUT Konut Ke 13

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas (Tengah) Bersama Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, (Ujung Kiri) dan Wakil Bupati Konawe Utara, H. Raup, (Ujung Kanan). (Redaksi Rakyapostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Lukman Abunawas, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 13 Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di pelataran Lapangan Bendera Kantor Bupati Konut, Kamis (2/1/2020).

H. Lukman Abunawas (LA), dalam amanatnya menyampaikan, rasa bangga dan terimakasih atas peningkatan mutu pelayanan pembangunan yang lebih sejahterah, beradab, berkembang dan berdaya saing untuk konawe utara saat ini.

Menurut mantan Bupati Konawe dua periode itu, bahwa perayaan HUT Konut dapat dijadikan sebagai refleksi dan momentum pembangunan serta meningkatkan pelayanan kemasyarakatan menuju daya saing yang lebih baik dan mampu memberikan kontribusi terhadap daerah ditangan kepemimpinan Ruksamin dan Raup.

H. Lukman Abunawas dan H. Ruksamin, Salam Komando. (Istimewa)

“Pada kesempatan ini, pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Utara atas perayaan HUT ke 13 Konawe Utara. Sekaligus yang telah memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kabupaten Konawe Utara,” Imbuhnya.

Kiranya, lanjut Wagub Sultra, semangat pengorbanan dan keihklasan yang telah dicurahkan ketika mengabdi di Kabupaten Konut, akan menjadi motivasi dan semangat baru, menoleh kebelakang dan memandang kedepan demi masa depan daerah. Konawe Utara, kaya akan hasil alam, Etnis dan Budaya Tolaki, Bajo, Bugis, NTT, Jawa, Bali dan Muna serta lain sebagainya.

“Suatu momen dan makna untuk meningkatkan pembangunan kedepan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat konawe utara, sebab konut merupakan daerah majemuk yang di diami berbagai etnis Budaya,” Jelas H. Lukman Abunawas, di depan tamu undangan dan peserta upacara HUT Konut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, mengatakan sangat berbangga atas dukungan semua pihak, tak terlepaskan masyarakat konawe utara yang di cintainya.

“Terima Kasih tak terhingga, atas dukungan masyarakat konut yang saya cintai dan banggakan, berkat partisipasi dan doanya, demi membangun bumi oheo yang lebih maju kedepan,” Ungkap H. Ruksamin.

Dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara ke 13, Turut dihadirkan Pameran Kirab budaya, sebagai wujud kepedulian atau penghargaan terhadap semua etnis yang mendiami dan menjadi bagian roda pembangunan di Konawe Utara.

Kirab budaya tersebut di saksikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas, Danrem 143 Haluoleo, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo Kendari, Kabinda Sultra, Basarnas Kendari, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, Wakil Bupati Konawe Utara, H. Raup, Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar, Unsur Forkopimda Konawe Utara, serta Pimpinan SKPD Se-Konawe Utara, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda. (A)

(*Rakyatpostonline.com/ M. Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *