Bupati Konawe Utara, Ruksamin, saat menjadi inspektur upacara HUT ke 74 RI, Mencium Bendera Saat Sebelum Dikibarkan, di Pelataran Kantor Bupati Konawe Utara, Sabtu. (Foto Humas Konut)

Konut, rakyatpostonline.com – Memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara menggelar upacara Bendera di Pelataran Lapangan Upacara Wanggudu, Sabtu (17/08/2019).

Dalam Kegiatan ini, Bupati Konut, Ruksamin bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan, melalui peringatan HUT kemerdekaan RI sebagai momentum mengingatkan perjuangan para pendahulu yang rela mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Ruksamin Saat Memberikan Bendera Kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. (Din/rakyatpostonline.com)

Pemerintah Konawe Utara saat ini tengah melakukan pembangunan di berbagai sektor guna meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

“Dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia perlu peranan semua pihak, terutama generasi muda yang mesti melanjutkan pembangunan sesuai kapasitas masing-masing, karena itu kami mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Konawe Utara agar program pembangunan yang dilakukan saat ini sukses dan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Ruksamin, Bupati Konawe Utara.

Detik Detik Pengibaran Bendera Pusaka. (Din/rakyatpostonline.com)

Bupati berkeyakinan, Indonesia semakin jaya, jika generasi terus berjuang mengisi kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Maka dari itu, sangat penting peran dari generasi muda itu sendiri.

Selain itu, Bupati Konawe Utara mengintruksikan diperingatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi kerja para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemda Konawe Utara.

Terakhir ia berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat terus berinovasi untuk membangun Konawe Utara bersama dan menjadikan momen kemerdekaan ini sebagai contoh semangat perjuangan. Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe Utara juga menyerahkan penghargaan terhadap 10 ASN dan 2 pegawai non ASN sebagai pegawai teladan.

“Semangat di hari kemerdekaan ini harusnya dimiliki oleh ASN dalam meningkatkan kedisiplinan serta memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Semangat perjuangan adalah bagaimana kita memajukan daerah kita, Seperti kita ikuti jejak para pegawai teladan ini, semoga bisa diikuti oleh pegawai lainnya,” Pungkas Ruksamin usia menjadi Inspektur upacara HUT Ke74 RI di Pelataran Kantor Bupati Konawe Utara. (*Din/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here