Kapolres Konut Rela Menginap di Pantai Taipa Demi Optimalkan Pengamanan Wisata

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K turun langsung meninjau kegiatan pengamanan tempat wisata, Minggu (14/4/2024). Kapolres dalam kunjungannya, didampingi Kabag Ops, AKP Archye Nevadha, S.I.K.,M.H, para Kasat dan perwira.

Pantai Taipa menjadi Idola masyarakat untuk berekreasi bersama keluarga baik warga Konawe utara maupun masyarakat tetangga Kota Kendari dan Kabupaten Konawe sehingga lonjakan pengunjungnya mencapai ribuan orang.

Mengantisipasi lonjakan wisatawan, Polres Konut menyiagakan personel pengamanan dan petugas patroli untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat yang hendak menghabiskan masa liburan bersama keluarga.

Sarana prasarana juga disiagakan baik kapal karet dan speedboard Basarnas, mobil ambulans dan beberapa sarana pendukung lain, untuk memberikan bantuan pertolongan warga pengunjung Pantai Taipa Desa Taipa, Kecamatan Lembo.

Konsentrasi pengamanan tidak hanya dilakukan di Pantai Taipa, tetapi wisata andalan lain seperti pantai Pudonggala, Pantai Batam dan wisata air panas Wawolesea.

Liburan akhir pekan dimanfaatkan warga untuk menikmati pesona pantai sehingga banyak warga memilih untuk menginap. Demi memaksimalkan pelayanan, Kapolres bersama aparatnya juga ikut menikmati suasana pantai mulai malam hingga pagi hari.

Polres Konut melalui Satgas Preventif memberikan imbauan untuk menjaga Kamtibmas tidak minum-minuman keras atau tindak kriminalitas lain yang mengganggu pengunjung lainnya.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam wawancara mengatakan mengantisipasi lonjakan wisatawan, pihaknya melaksanakan pengamanan preventif dan preemtif.

“Kami juga menyiapkan tim opsnal dalam rangka penegakkan hukum apabila diperlukan, prioritas kami keselamatan dan keamanan pengunjung,” ujarnya.

Polres juga menyiapkan sarana prasarana berupa pos pelayanan bagi warga yang membutuhkan air bersih, termasuk bersiaga jika ada yang membutuhkan pertolongan, disiapkan perahu karet guna evakuasi keselamatan.

Kapolres juga memberikan imbauan agar warga yang sedang berlibur menjaga keselamatan diri anak-anak agar diawasi dan warga yang sudah meninggalkan tempat wisata agar berhati-hati dalam berkendara.

“Periksa kendaraan dan kelengkapannya utamakan keselamatan jika capek atau mengantuk silahkan beristirahat dulu,” ungkapnya.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *