Kapolres Konut Cek Langsung Pospam Wisata di Momen Lebaran

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Libur panjang lebaran Idulfitri 2024 banyak dimanfaatkan masyarakat lokal dan dari luar Kabupaten Konawe utara untuk menikmati potensi alam yang indah bersama keluarga setelah puasa dan sibuknya di hari lebaran.

Beberapa tempat menjadi incaran wisatawan lokal Konut dan dari kota lain di Sulawesi Tenggara (Sultra), diantaranya Pantai Taipa, Pantai Pudonggala, Wisata Air Panas Wawolesea serta Pantai Batam.

Menanggapi hal ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H, serta pejabat utama Polres Konut mengecek kondisi Kamtibmas di tempat wisata, Sabtu (13/4/2024).

Hal ini dilakukan, mengantisipasi lonjakan pengunjung dihari libur yang semakin meningkat, sehingga personel semakin mengintensifkan kegiatan pengamanan guna memberi rasa aman masyarakat yang hendak menikmati libur bersama keluarga.

Sebanyak 21 orang personel ditempatkan di 3 wisata favorit masyarakat Konut, serta 20 orang personel Satuan Samapta ditugaskan melaksanakan patroli demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan Kondusif di yempat wisata tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K kembali mengingatkan personel pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan, kepedulian dan responsif setiap situasi yang berkembang ditempat wisata

“Berdoa sebelum melaksanakan tugas cek dan ricek kelengkapan diri dan sarana prasarana pendukung, komunikasi kolaborasi dan kerjasama dengan personel pengamanan lain baik TNI maupun Instansi terkait,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati saat berlibur ditempat wisata, utamanya anak-anak agar diperhatikan dan diawasi agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *