Ruksamin Kawal Penetapan Kuota ASN Tahun 2024 Lingkup Pemda Konut

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin secara langsung mengawal proses penetapan kuota Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Tahun Anggaran 2024.

Ruksamin hadir langsung dalam Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengadaan kuota ASN tersebut, dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas.

Dalam Rakor tersebut, Bupati Konut didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Kepala Bagian Protokol.

Rakor yang dihelat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada Kamis (14/03/2024) tersebut, turut dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbudristek).

Saat memberikan sambutan, Menpan RB kembali menguatkan arahan Presiden Joko Widodo, terkait revormasi birokrasi yang menekankan pentingnya birokrasi berdampak, bukan sekadar tumpukan kertas, serta birokrasi yang lincah dan cepat.

Menpan juga mengungkapkan bahwa alokasi ASN Nasional untuk tahun 2024 mencapai 2.302.543, jumlah terbanyak dalam 7 tahun terakhir.

Sementara itu, untuk Konut sendiri, Pemda mengusulkan sebanyak 1000 kuota ASN dengan rincian 100 kuota untuk CPNS, terbagi menjadi 30 tenaga kesehatan dan 70 tenaga teknis.

Sedangkan untuk PPPK, terdapat 900 kuota dengan pembagian 70 tenaga guru, 90 tenaga kesehatan, dan 740 tenaga teknis.


Usulan ini didasarkan pada surat resmi Bupati Konawe Utara Nomor 800.1.2.1/2367 tentang Penyampaian Usulan Kebutuhan ASN Kabupaten Konawe Utara untuk Tahun Anggaran 2024.

Diketahui, Rakor ini juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk gubernur, bupati, dan wali kota dari seluruh Indonesia, serta beberapa lembaga dan kementerian terkait.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *