Komisi III DPRD Konawe Apresiasi Sikap Tanggap Bencana Harmin Ramba

Konawe, Rakyatpostonline.Com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Konawe, Ginal Sambari memuji kinerja Pemda dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Menurut politisi senior ini, respon cepat Harmin Ramba selaku Penjabat (Pj) Bupati Konawe dalam menyikapi setiap persoalan di masyarakat, patut mendapatkan apresiasi semua kalangan.

”Beberapa persoalan di masyarakat yang sudah diselesaikan oleh Penjabat Bupati termasuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung,” kata Ginal sapaan akrab Ketua Komisi III DPRD Konawe, Jumat (26/1/2024).

Respon cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe di bawah kepemimpinan Harmin Ramba diharapkan bisa berkelanjutan.

Olehnya itu, siapapun nanti yang akan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2024—2029, mampu memaksimalkan kinerja, sebagaimana yang ada saat ini.

“Siapa pun nanti yang diberi amanah untuk memimpin Konawe untuk 5 tahun kedepannya, kita berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan membawa kesejahteraan untuk masyarakat,” harap Ginal.

Lebih lanjut Ginal mengatakan bahwa sejauh ini, Harmin Ramba telah memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat Konawe. Harmin Ramba di mata Ginal adalah sosok pemimpin yang paham betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba turun langsung memberikan bantuan paket sembako pasca bencana angin puting beliung di beberapa kecamatan di Kabupaten Konawe.

Pada kesempatan itu, Harmin Ramba memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung berupa telur, mie instan, air mineral, selimut dan kebutuhan pokok lainnya.

Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang mengalami dampak bencana angin puting beliung,” ungkap Harmin saat menyalurkan bantuan.

Harmin Ramba menyebut, untuk rumah yang mengalami rusak berat, pemerintah menyiapkan dana non tunai yang akan difasilitasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Konawe.

“Bantuan ini bukan proyek ya, jadi masyarakat harus gotong royong, bantu saudaranya untuk bangun rumahnya. Bagi warga yang mengalami luka agar segera dirawat di Rumah Sakit, biayanya nanti ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah,” sambungnya.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *