Ketua DPRD Konawe Apresiasi Harmin Ramba Bantu Korban Angin Kencang

Konawe, Rakyatpostonline.Com – Angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Konawe, pada Senin petang (22/1/2024). Akibatnya terjadi kerusakan dimana-mana.

Tak main-main, begitu banyak kerusakan yang terjadi, salah satunya adanya rumah roboh di Desa Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba turun langsung di lima kecamatan yang terdampak angin kencang. Ia menyempatkan menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok.

Harmin memimpin penyaluran bantuan logistik untuk warga terdampak bencana di lima kecamatan, yakni kecamatan wonggeduku, Wonggeduku Barat, Konawe, Unaaha, serta kecamatan Uepai.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 500 paket sembako mi instan serta telur dan bantuan pembangunan beberapa rumah yang roboh akibat diterjang angin puting beliung.

Bukan hanya itu, Pj Bupati Konawe juga mengarahkan kepada OPD terkait untuk melakukan perbaikan rumah korban yang rusak akibat angin kencang.

Menanggapi adanya aksi tersebut, Ketua DPRD Konawe, Dr. H. Ardin mengapresiasi Harmin Ramba yang telah tanggap menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana angin puting beliung di lima kecamatan.

“Kami apresiasi langkah yang dilakukan Pj bupati dan berterima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung,” katanya.

Menurut mantan Ketua KAHMI Kabupaten Konawe ini, bantuan sangat diperlukan oleh masyarakat yang sedang terkena musibah, terutama bantuan logistik.

Lebih dari itu, ia juga mengapresiasi langkah tanggap jajaran Pemkab Konawe yang langsung bergerak cepat, menginisiasi perbaikan rumah yang rusak ditempah angin kencang.

“Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ucap politisi senior itu.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *