Ardin Apresiasi Koordinasi Harmin Ramba di Kementan RI

Konawe, Rakyatpostonline.Com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si memberikan pujian dan apresiasi atas kemampuan komunikasi Pj Bupati Harmin Ramba di tingkat kementrian.

Pujian tersebut bukan tanpa dasar, beberapa persoalan yang ada di Kabupaten Konawe perlahan tuntas diselesaikan oleh Pj Bupati Konawe Harmin Ramba.

Terbaru Harmin Ramba bersama Pabung Konawe, Letkol Azwar Dinata, serta Kadis Pertanian Kabupaten Konawe, Gunawan, melakukan audiensi di Kantor Kementrian Pertanian Republik Indonesia dan hasilnya Kabupaten Konawe diguyur berbagai bantuan Pertanian.

“Kemampuan komunikasi, konsolidasi dan kordinasi beliau (Harmin Ramba-red) patut kita apresiasi, hanya dalam waktu 3 bulan beberapa persoalan yang ada terselesaikan,” ujar Ardin saat diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Kata Ardin sebagai ketua DPRD kabupaten Konawe apa yang dikerjakan oleh Pj Bupati Konawe Harmin Ramba merupakan sebuah bukti nyata kualitas seorang pemimpin yang mampu menjangkau semua wilayah di kabupaten Konawe.

Lebih lanjut beberapa hal yang tidak bisa dipungkiri kata Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin, upaya pemerintah daerah dalam mengurangi kemiskinan ekstrim akibat kemarau panjang kerena dampak el-nino dan upaya yang dilakukan Pj Bupati Konawe angka inflasi turun manjadi 28,2 persen 2023.

Selanjutnya indeks kemiskinan dari 2,86 persen menjadi 2,35 persen tahun 2023. Penurunan indeks keparahan kemiskinan ekstrim t dari 0,85 persen menjadi 0,60 persen di tahun 2023.

Serta penurunan angka prevelensi stunting diangkat 4,99 persen program ini telah memberikan dampak terhadap turunnya tingkat prevelensi stunting di Kabupaten Konawe diangka 4,9 persen di bulan November 2023.

“Ini semua bukan narasi namun by data, jadi tak salah kita berikan pujian kepada pak Bupati kita,” sebut Ardin.

Orang nomor satu di DPRD Kabupaten Konawe inipun secara lugas memberikan dukungan kepada Pj Bupati Konawe Harmin Ramba untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Konawe.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *