Polres Koltim Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus di Tahun 2023

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Timur (Koltim, menggelar kegiatan konferensi pers akhir tahun capaian kinerja Polres Kolaka Timur, Sabtu (30/12/2023).

Dalam konferensi tersebut, Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K, M.Si bersama Wakapolres, Kompol Drs. Tawakkal dan sejumlah PJU serta personel memaparkan pencapaian yang signifikan sepanjang tahun 2023.

“Tahun ini, Polres Kolaka Timur berhasil mencatat beberapa pencapaian yang membanggakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami,” ungkap Kapolres.

Selama setahun, Polres Koltim berhasil menyelesaikan 12 dari 17 kasus tindak pidana Narkoba, dengan 17 tersangka dan 61,73 Gram barang bukti diamankan. Satreskrim Polres Koltim juga berhasil menyelesaikan 59 dari 68 kasus dengan tingkat keberhasilan mencapai 86,76%.

Pentingnya restorasi keadilan juga ditekankan dengan 26 kasus yang melibatkan tokoh adat dan tokoh masyarakat. Adapun kecelakaan di wilayah hukum Polres Koltim menunjukkan penurunan dengan 88% kasus berhasil diselesaikan.

AKBP Yudhi Palmi DJ menjelaskan, Kecelakaan didominasi oleh pengendara usia 15-25 tahun, dan tindak pidana di wilayah Kolaka Timur didominasi oleh pencurian, pemberatan, dan penganiayaan.

Menyikapi stabilitas keamanan, Kapolres menegaskan, pihaknya fokus pada kemitraan dengan masyarakat dan sinergi dengan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Terkait peran masyarakat, Kapolres menyoroti pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman dari ancaman kejahatan.

Sesi tanya jawab yang dilakukan wartawan berbagai aspek dari kinerja Polres Kolaka Timur sepanjang tahun 2023, menandakan komitmen Polres dalam kerja sama dengan media demi menyampaikan informasi berkualitas kepada masyarakat.

Kapolres menutup konferensi dengan apresiasi kepada wartawan mitra yang telah membantu dalam memberikan informasi terkait keamanan di wilayah Koltim.

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan, kami berharap Polres Kolaka Timur akan terus mengoptimalkan pelayanan terbaiknya menjelang tahun politik 2024,” tutup AKBP Yudhi Palmi DJ.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *