180 Pejabat Fungsional Dilantik, Bupati Koltim Titip Sejumlah Harapan

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, SH., MH, memimpin prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah 180 pejabat fungsional, di Aula Rujab Bupati Koltim, Jumat (29/12/2023).

Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, staf ahli, asisten, kepala OPD, kepala bagian, dan pejabat yang dilantik.

Rincian 180 pejabat dilantik sebagai berikut:
-Dinas Kesehatan (91 orang)
-Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) (10 orang)
-Dinas Pendidikan & Kebudayaan (10 orang)
-Dinas Tanaman Pangan & Pertenakan (10 orang)
-Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) (2 orang)
-Sekretariat Daerah (4 orang)
-Dinas Perkebunan & Hortikultura (4 orang)
-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) (45 orang)
-Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) (4 orang).

Dalam kegiatan ini, bupati memberikan sejumlah harapan dan pesan penting kepada pejabat yang baru saja dilantik, utamanya dalam bekerja menjadi ASN yang profesional.

“Saya berharap para pejabat baru ini dapat melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, serta tugas pembangunan secara optimal, sebagaimana sumpah yang telah diucapkan,” ujarnya.

Bupati menegaskan pentingnya langkah-langkah cerdas yang sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tugas jabatan fungsional di instansi masing-masing.

Azis sapaan akrabnya, juga menekankan pentingnya kesesuaian dengan program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur (Gemas).

“Saya berpesan kepada saudara untuk secepat mungkin menyesuaikan diri, sehingga program yang telah direncanakan berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan,” tambahnya.

Bupati juga menyoroti perubahan pola pikir bagi pejabat fungsional yang dilantik. Ia menekankan perlunya melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri, dan profesionalisme.

Dia menegaskan bahwa bekerja tidak hanya untuk memenuhi target pribadi atau kenaikan pangkat, tetapi juga dengan sepenuh hati, disiplin, dan memahami substansi tugas serta tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami percaya, dengan potensi, kerja keras, dan niat baik kita semua, menjalankan program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur, perubahan akan cepat kita capai,” tutupnya.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *