Ruksamin Serahkan Ribuan Ternak kepada 10 Kelompok

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyerahkan ribuan ekor bantuan hewan ternak dan puluhan ton pakan ikan.

Turut mendampingi Wakil Bupati Konut, Abu Haera. Acara berlangsung di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konut, Kamis (28/12/2023).

Jumlah yang santunan yang diberikan Bupati Konut, Ruksamin masing-masing, sapi sebanyak 134 ekor, ayam 7.897 ekor dan pakan ikan sebanyak 7 ton.

Bantuannya diberikan kepada 10 Kelompok peternak yang tersebar di Kecamatan Motui, Asera, Andowia, dan Oheo.

Lain dari itu juga, Ruksamin menyerahkan secara simbolis seragam kepada 795 anggota BPD se-Konut.

Ruksamin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mendorong kemajuan usaha masyarakat, khususnya yang bergelut di dunia peternakan.

“Alhamdulillah, bantuan kita serahkan sebagai langkah konkret pemerintah daerah dalam mendukung kelompok ternak di Konawe Utara,”katanya dikegiatan itu.

Bupati Konut dua periode ini berharap, langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan usaha perikanan, dan peternakan di daerah tersebut.

Dia menambahkan, kebersamaan dalam kesuksesan kegiatan tersebut mencerminkan komitmen untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan merata di Konawe Utara.

Selain itu, ia juga berharap dapat menjadi dorongan bagi masyarakat kelompok ternak, tidak hanya sebagai bantuan semata, tetapi juga sebagai investasi dalam peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan di Kabupaten Konawe Utara.

Lebih lanjut, ia katakan, melalui kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, diharapkan potensi sektor peternakan dan perikanan dapat terus berkembang, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *