Sekda Tutup Program Kursus Service Motor Peserta Diminta Maksimalkan Ilmu Yang Di Dapat

Andi Muha Iqbal Tongasa

KOLTIM || Rakyatpostonline.Com || Kegiatan bimbingan atau kursus service motor, hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Koltim) dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar, ditutup pada Kamis (21/12/2023)

Acara penutupan ini berlangsung di Aula Bappeda Libang Koltim, diwakili oleh Sekretaris Daerah Koltim, Andi Muha Iqbal Tongasa SSTP MSi, yang mewakili Bupati Koltim. Kepala BBPVP Makassar, Dr. La Ode Haji Polondu SPd MPd, dan rombongan, serta sejumlah tokoh terkait seperti Kepala Balai Pelatihan Kerja (BLK Kendari) Sultra, Kepala OPD, camat, dan peserta pelatihan.

Sekda Koltim mengajak peserta yang telah mengikuti pelatihan untuk terus berekreasi, berinovasi, dan memanfaatkan ilmu yang telah mereka peroleh dengan baik. Dia menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai yang diperoleh, sambil berharap agar kerjasama dengan BBPVP Makassar dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur.

“Jangan sia-siakan pelatihan ini, jaga stigma, jadi harus berkembang dan lebih baik lagi kedepannya, serta sering-sering lah berdiskusi dengan pemerintah daerah juga. Terimakasih banyak kepada Balai Besar Pelatihan Vokasi Makassar, semoga kedepannya nanti kita tetap bisa bekerja sama lagi, dan bisa turut membantu masyarakat kami di Kabupaten Kolaka Timur ini,’’ harapnya.

Dr. Mustakim Darwis, S MSi, Kepala Bappeda Litbang Koltim, menyampaikan bahwa kegiatan ini telah berlangsung dari 8 November hingga 12 Desember 2023 di Bengkel Abi Motor Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta. Dengan melibatkan 20 peserta dari masing-masing perwakilan di 12 Kecamatan se-Koltim, mereka mendapatkan materi teori dan praktik dari instruktur yang kompeten.

Diharapkan para peserta mampu menjadi tenaga kerja yang produktif, terutama di sektor perbengkelan, yang akan menjadi aset berharga bagi daerah dalam pengembangan ekonomi.

” Semoga para peserta bisa menjadi tenaga kerja produktif yang menjadi aset daerah, baik di bidang perekonomian dan terutama pada bagian perbengkelan,” kata Mustakim.

Kepala BBPV Makassar menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan peserta. Dia menekankan tanggung jawab bersama dalam memastikan keberhasilan peserta kegiatan bimbingan atau kursus service motor.

“Kewajiban kita untuk menjadikan itu semua menjadi sesuatu, dan hal itu adalah tanggung jawab kita semua, karena ketika anda sukses disitulah puncak senyum kebahagiaan kami”, tegasnya.

Peserta diingatkan untuk terus mengasah keterampilan mereka setelah selesai pelatihan. Instruktur yang tersedia di Kolaka Timur akan tetap membantu mereka dalam upaya pencapaian tujuan untuk mendukung visi dan misi pemerintah daerah, terutama dalam menurunkan angka pengangguran.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *