Pemda Salurkan Bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Ke 32 Kelompok Di Kolaka Timur

KOLTIM || Rakyatpostonline.Com || Pemerintah Daerah Kolaka Timur mengalirkan bantuan tenaga kerja mandiri atau TKM kepada 32 kelompok di seluruh wilayah Koltim. Kegiatan penyerahan bantuan TKM ini merupakan bagian dari program perluasan kesempatan kerja di Koltim tahun 2023 dan berlangsung pada hari Rabu (20/12/2023) di Aula Pemda Koltim.Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Koltim, Abd. Azis SH MH.

Acara penyerahan bantuan TKM tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir SPd MPd, anggota DPRD, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis AMa, pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), kelompok penerima bantuan, dan kepala desa.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa hingga saat ini, sebanyak 140 kelompok di Koltim telah mengajukan usulan untuk mendapatkan bantuan TKM. Namun, baru 32 kelompok yang telah mendapatkan realisasi bantuan.

Rincian bantuan tersebut terdiri dari 10 kelompok untuk perbengkelan, 11 kelompok untuk pertukangan kayu, 11 kelompok untuk penjahit, dan 1 kelompok untuk pengolahan gula aren, sehingga potensi ekonomi masyarakat yang ada dimasing-masing kecamatan dapat dimaksimalkan.

Bupati menegaskan bahwa setiap usulan yang diajukan oleh kelompok akan terus ditindaklanjuti, meskipun dalam proses yang bertahap. Beliau berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan memberikan manfaat kepada seluruh anggota kelompok.

Di sisi lain, Jalaludin dari Desa Iwoikondo, salah satu penerima bantuan untuk pengolahan gula aren, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bupati atas realisasi usulan yang telah lama diajukan. Dia berjanji akan menjaga bantuan tersebut dengan baik dan berharap dapat memberikan manfaat bagi kelompoknya.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *