Ketua TP PKK Koltim dan Bombana Diharapkan Berperan Besar Bangun Daerah

Kendari, Rakyatpostonline.Com – Dalam momen upacara yang dipenuhi semangat dan harapan, Hartini Aziz dan Aeni Mutmainnah Edy Suharmanto resmi dilantik sebagai Ketua dan Pejabat Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) serta Kabupaten Bombana.

Acara pengukuhan ini berlangsung pada Sabtu (9/12/2023), dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara, Dra. Wa Ode Munanah, di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Pelantikan ini menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Sultra nomor: 17-18/KEP/PKK.PROV/XII/2023, diterbitkan pada tanggal 4 Desember 2023 mengenai pemberhentian dan pengangkatan para pemimpin TP PKK di kedua kabupaten tersebut.


Rangkaian acara pelantikan ini mencakup penandatanganan Surat Keputusan oleh para pemimpin TP PKK Kolaka Timur dan Bombana, serta pengukuhan dan penandatanganan naskah oleh bupati kedua wilayah itu.

Hadir dalam acara ini berbagai pejabat dan pengurus terkait, menandai langkah awal yang penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan program-program PKK untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.

Dra. Wa Ode Munanah, dalam sambutannya, secara pribadi mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK Koltim dan Bombana yang baru dilantik.

Ia menyoroti pentingnya peran besar para pemimpin TP PKK di setiap kabupaten untuk merealisasikan program kerja dan memperkuat fungsi kelembagaan tim penggerak PKK.

Senada dengan itu, Ketua Pembina TP PKK Bupati Koltim, Abdul Azis, menekankan pentingnya upaya kolaborasi dan sinergi antara tim penggerak PKK di Kabupaten Bombana dan Koltim untuk mencapai target 2024, sesuai arahan Presiden RI, terutama dalam penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan inflasi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat Ketua TP. PKK Provinsi Sultra dan jajaranya yang sudah melantik hari ini,’’ ungkapnya.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *