Buka Porades di Tinondo, Abdul Azis Harap Tali Persaudaraan Semakin Erat

Bupati Kolaka Timur,Abdul Azis Membuka Secara langsung pekan Olahraga antar desa(porades)di lapangan Sepak bola Kecamatan Tinondo Jumat(8/12/2024)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pada Jumat (8/12/2023), Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, dengan khidmat membuka acara Pekan Olahraga Antar Desa (Porades) di lapangan sepak bola Kecamatan Tinondo, Jumat (8/12/2023).

Dalam sambutannya, Abdul Azis menyampaikan rasa syukur atas kesempatan hadir dalam upaya memajukan pembinaan olahraga di daerah tersebut.

Porades tahun 2023 dijadwalkan di 12 Kecamatan, 117 Desa, dan 16 Kelurahan yang akan melibatkan para atlet bertanding di tingkat kecamatan.

Abdul Azis dalam sambutannya, mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini mampu semakin merekatkan tali persaudaraan dan kebersamaan antara warga satu dengan lainnya.

“Saya berharap kegiatan seperti Porades ini, tujuannya bukan hanya meraih hadiah, tetapi lebih kepada bagaimana kekeluargaan kita terwujud melalui kegiatan ini,” ujar Abdul Azis.

Bupati juga menekankan pentingnya membangun komunitas melalui olahraga, sehingga dapat membuka peluang bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membuka jajanan mereka yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan sebagai strategi menekan angka inflasi serta kemiskinan.

Abdul Azis berharap keberlangsungan acara ini tetap terjaga hingga berakhirnya Porades di Kecamatan Tinondo. Dia menyoroti potensi atlet yang ada di desa-desa, terutama dalam cabang olahraga sepak bola dan voli.

Ia juga mengajak jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Koltim untuk mendukung pembinaan atlet secara berkelanjutan.

Dengan adanya bibit dan stok binaan lokal, diharapkan tidak perlu merekrut atlet dari luar daerah lagi, sebab sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Koltim memiliki potensi luar biasa, hanya butuh pengelolaan yang baik.

“Atas nama pemerintah daerah dan sebagai Ketua KONI Kabupaten Kolaka Timur, mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta,” tutup Abdul Azis.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *