Remaja Tenggelam di Taipa Ditemukan Tak Bernyawa

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Siswa SMAN 1 Wawotobi bernama Farli (16) yang hilang tenggelam di Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Selasa malam (19/9/2023).

Diketahui, sebelumnya korban bersama tiga rekannya hanyut terseret ombak. Namun hanya Farli yang dinyatakan hilang. Mereka adalah pelajar SMAN 1 Wawotobi Kabupaten Konawe.

Tiga orang yang ditemukan selamat yakni Muh Nurfadilah (16), Fahmi Landimuru (16) dan Arya (16). Sedangkan korban yang masih dalam pencarian bernama Farli (16).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah menjelaskan, setelah dilakukan pencarian pada hari ketiga, pada pukul 21.02 Wita, Tim SAR gabungan menemukan korban sekitar 100 meter ke arah barat laut dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban langsung dievakuasi dengan menggunakan ambulans menuju Puskesmas Sawa,” tutur Muhamad Arafah dalam keterangan persnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Untuk diketahui operasi pencarian korban melibatkan tim gabungan dari Basarnas Sultra, Damkar, Polres dan BPBD Konut.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *