BPBD Konut Siaga Selama 24 Jam di Langgikima

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe Utara (Konut), menjadi garda terdepan dalam melayani para korban bencana di berbagai titik.

Seperti baru-baru ini, BPBD Konut mendirikan tenda darurat bencana di Kecamatan Langgikima, pada Jumat (14/7/2023).

Hal ini menindaklanjuti musibah banjir di wilayah itu, dimana yang mengguyur Kabupaten Konut selama tiga hari menyebabkan air sungai Landawe dan Lalindu meluap, hingga menggenangi ruas jalan trans sulawesi di Kecamatan Langgikima dan jalan poros Desa Sambandete.

Selain tenda darurat, peralatan banjir seperti perahu telah disiapkan untuk mengantisipasi luapan air yang lebih besar lagi, saat ini air telah menggenangi ruas jalan poros trans sulawesi di Kecamatan Langgikima dan jalan Poros Desa Sambandete.

“Kita sudah dirikan tenda di Kecamatan Langgikima, serta personil yang akan stand bay 24 jam,” kata Muh Aidin Kepala BPBD Konut.

Hingga malam ini lanjut Muh Aidin, dirinya bersama personil BPBD masih berada di Desa Sambandete memantau langsung kondisi air.

“Saat ini kami masih di Desa Sambandete, untuk membantu pengendara melintas bersama personil Polres, ” tambah Aidin.

Menurutnya, ada beberapa titik ruas jalan yang dalam, sehingga jika dilintasi bisa membahayakan pengendara.

“Ada jalan yang dalam sekali jika pengendara tidak mengetahuinya dan melewati itu sangat berbahaya, tadi sudah ada yang hanyut tasnya terbawa arus,” jelasnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *