Polres Koltim Siapkan 216 Personel Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Koltim pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024, di halaman Polres Koltim, Selasa (17/10/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Timur (Koltim), menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024, di halaman Polres Koltim, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah hukum Polres Koltim.

Apel dipimpin Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ S.I.K., M.Si, hadir pula Kabag Ops, AKP Amos Murpij, dan Kasiwas Polres Kolaka Timur, Ipda Safri Leambo SH, bertindak sebagai perwira apel.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Plt Bupati Koltum, Abdul Azis, SH., MH, bersama dengan komisioner KPU, pimpinan Bawaslu, pejabat utama Polres Koltim, perwakilan Danramil 1412-01 Tirawuta, para Kasat, para Kapolsek, serta para undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, terkait Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Koltim menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personil serta sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024.

Dikatakan, sebanyak 216 personel telah disiapkan dan mereka akan ditempatkan sesuai dengan tahapan pengamanan, termasuk tahap kampanye dan proses pencoblosan.

Pihaknya juga akan meminta bantuan Kepolisian dari Polda Sultra untuk mendukung pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres menegaskan bahwa situasi Kamtibmas di Kolaka Timur saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Ia menekankan pentingnya menjaga perdamaian selama Pemilu 2024 dan menghindari polarisasi politik yang dapat memecah belah masyarakat.

“Apel gelar pasukan ini menjadi langkah awal dalam persiapan yang matang untuk pengamanan Pemilu 2024 yang menunjukkan komitmen Polres Kolaka Timur dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung,” tutup Kapolres Koltim.


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *