Ruksamin Buka Pelatihan Khatib dan Imam

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), dibawah kepemimpinan Ruksamin-Abuhaera terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lokal.

Tak hanya di bidang pendidikan formal saja, Pemkab Konut juga berupaya meningkatkan kualitas SDM daerah di bidang keagamaan.

Pemkab Konut bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) menggelar pelatihan khatib Jumat, imam salat, dan penyelenggaraan jenazah. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati, Ruksamin, di Aula Graha Kencana Konasara, beberapa hari lalu.

Ruksamin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Kemenag Kabupaten Konut atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

“Ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Kemenag Kabupaten Konawe Utara, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keagamaan,” ujarnya.

Dijelaskan, pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi para khatib dan imam. Hal ini penting mengingat keberadaan keduanya hukumnya fardu kifayah.

Kata dia, seorang khatib dan imam bukanlah orang sembarangan, melainkan harus memenuhi beberapa kriteria dan syarat keilmuan yang mumpuni, sehingga pelatihan ini menjadi sangat berguna.

“Sekali lagi terima kasih kepada Kemenag Konut. Ini merupakan upaya menuju Konasara Maju,” tutup Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *