Program Transaksi Non Tunai Kadin Sultra Bakal Berlanjut di Pasar Wayong

Kendari, Rakyatpostonline.Com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar menerapkan transaksi non tunai di Kota Kendari.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Kadin Sultra, Sastra Alamsyah, kepada awak media, Jumat (21/7/2023), menjelaskan bahwa transaksi non tunai ini, nantinya akan dimulai dari pasar tradisional di Kota Kendari, sebagai pusat perputaran ekonomi kerakyatan.

“Jika hal ini sudah dilakukan, maka masyarakat Kota Kendari akan terbiasa berbelanja dengan transaksi elektronik,” ujarnya.

Langkah awal yang dilakukan Kadin Sultra bersama Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sultra dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari yakni memberikan pelatihan kepada 120 pegawai Perumda terkait transaksi non tunai.

Sinergi ini merupakan bentuk keseriusan Kadin, BI Sultra dan Perumda Pasar Kota Kendari untuk segera menerapkan pembayaran dan transaksi digital.

Paska pelatihan 120 pegawai Perumda Pasar Kota Kendari, Sastra mengungkapkan bahwa pihaknya bakal memberlakukan transaksi non tunai di Pasar Wayong.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telan memfasilitasi terlaksananya program ini,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *