Sejumlah Kasus Sabu di Konut Terungkap, Salah Satunya Dilakukan Pasangan Ibu Rumah Tangga

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kapolres Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K, memimpin kegiatan konferensi pers, di Mapolres, Selasa (20/6/2023), sekira pukul 14.00 Wita.

Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi oleh Kasat Narkoba Iptu Ramlang, S.H.,MM, serta jajaran Satuan Reserse Narkotika dan Obat terlarang (Sat Resnarkoba) Polres Konut.

Konferensi pers ini terkait dengan pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis sabu di Kabupaten Konut. Berdasarkan data yang dibeberkan, berbagai kasus berbeda di berbagai wilayah, adapun tersangka yang baru saja ditangkap sebanyak lima orang.

Kapolres menjelaskan, para tersangka tersebut merupakan pengedar sabu yang berasal dari beberapa Kecamatan di Konut. Pertama ada dua orang ibu rumah tangga berinisial SW dan F.

“Mereka diamankan personel satuan Resnarkoba di Kelurahan Andowia yang barang bukti masing-masing 0,86 gram dan 2,39 gram sabu,” kata Priyo.

Kemudian ada tersangka AAL, diamankan di rumahnya, Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera, dengan barang bukti sabu seberat 1,18 gram.

Sedangkan 2 orang tersangka lainnya berasal dari Kecamatan Motui, masing-masing berinisial H dengan BB 6,96 gram dan S dengan BB 2,75 gram.

Dalam keterangannya, Kapolres mangatakan bahwa narkotika merupakan bahaya laten di masyarakat dan akan terus dibasmi peredarannya di Bumi Oheo.

“Pada setiap kesempatan di Jumat Curhat kami juga selalu mengimbau agar masyarakat segera melaporkan setiap ada orang-orang yang mencurigakan baik kepada Polisi RW atau Bhabinkamtibmas untuk segera dilakukan penanganan,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *