13 Personel Wanita Damkar Konut Ikut Pelatihan di Kendari

Kendari, Rakyatpostonline.Com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), terus memaksimalkan kinerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Saat melakukan tugas, Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut selalu mengandalkan personel pria di lapangan, dalam proses penanganan bencana.

Namun dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, Djasmiddin, personel perempuan pun turut dimaksimalkan perannya, dalam misi pengabdian kepada masyarakat.

Djasmiddin kepada awak media, beberapa hari lalu mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirim 13 personel wanitanya untuk mengikuti Latihan Pendidikan Dasar (Latsar) di Kota Kendari.

Ia menuturkan, sebanyak 13 personel tersebut, bakal ikut Latsar selama lima hari, dimulai pada tanggal 19 sampai 23 Juni 2023 mendatang.

Saat melepas kontingen, Djasmiddin kepada 13 personelnya, menyampaikan Latsar merupakan upaya peningkatan kemampuan personel Damkar wanita, dengan standar teknis pelayanan dasar dalam melakukan penyelamatan secara maksimal.

“Dalam Pendidikan dasar ini para peserta akan mendapatkan pelatihan fisik, teori, hingga praktek, tutup Mantan Sekdis BPBD Konut tersebut.

Diungkapkan, Diksar personel wanita baru kali ini dilakukan untuk Kabupaten Konut, olehnya hal ini merupakan bentuk motivasi dan inovasi untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Ia berharap, para personel dalam melaksanakan pelatihan, selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dari Allah SWT, hingga kembali di Konut dalam keadaan selamat, bertambah ilmu demi pengabdian kepada masyarakat.

Menurut informasi yang diterima Djasmiddin, kontingen yang ikut pelatihan kali ini di Kendari bukan hanya dari Konut saja, namun dari wilayah lain juga, olehnya personel wajib memberikan yang terbaik, demi nama baik Bumi Oheo.

“Kalian harus serius, harus sabar, mengikuti semua aturan main dari penyelenggara pelatihan,” ujarnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *