PT TMI Beri Bantuan Ambulans Demi Pelayanan Masyarakat Lingkar Tambang Konut

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – PT Tiran Mineral Indonesia (TMI) menyerahkan bantuan dua unit mobil ambulans, diterima langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin di lapangan Kantor Bupati Konut, Senin (5/6/2023).

Dua unit mobil ambulans tersebut, diperuntukkan kepada masyarakat di kecamatan Langgikima dan Landawe yang berada di wilayah lingkar tambang.

Bupati Konut, Ruksamin usai menerima bantuan ambulans, mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan PT TMI karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

“Semoga mobil ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Konawe Utara,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT TMI, Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil, mengatakan bahwa ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat.

Kata dia, bantuan ini diserahkan atas permintaan Pemkab Konut dalam hal realisasi CSAR, terutama untuk melayani desa yang berada di lingkar tambang, dua kecamatan tersebut.

“Untuk ambulans ini yang pertama kali, tapi jenis bantuan lain kami masih memberikan atas koordinasi pemerintah daerah. Ini akan menjadi program berkelanjutan,” jelasnya.

Senada dengan itu, HRD PT Tiran, Edi Iswahyudi menambahkan, bantuan yang diberikan kepada ini, difokuskan di masing-masing desa seperti Kecamatan Langgikima fokusnya di Lameruru, Ngapainia dan Kecamatan Landawe masuk ke Desa Tambakua.

“Kita beri secara spesifik prioritas ke desa tersebut karena tiga desa itu yang terdampak langsung dengan aktivitas kami disana, dalam artian masuk kategori lingkar tambang, bantuannya nanti diatur oleh pihak camat,” ujarnya.

Kemudian Camat Langgikima, Tasruddin memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak PT TMI, dengan adanya bantuan ambulans ini.

“Kami sangat mendukung program perusahaan. Ini akan menunjang segala bentuk penanganan tentang kesehatan untuk di wilayah Kecamatan Langgikima,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *