Andi Amran Sulaiman Salurkan Bantuan Ambulans di Konut dan Beasiswa Yatim Piatu di Kolaka

Kolaka, Rakyatpostonline.Com – Owner Tiran Group, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, sangat aktif dalam melakukan kerja-kerja sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dalam agenda singkatnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (4/6/2023) kemarin, Andi Amran Sulaiman menyelesaikan beberapa agenda penting.

Pria yang juga Menteri Pertanian RI Periode 2014-2019, saat kedatangannya di Bumi Anoa, memulai agendanya dengan menghadiri seminar Dialog Bisnis UMKM Naik Kelas di Kabupaten Kolaka.

Ia diundang khusus sebagai pembicara untuk menginspirasi dan memotivasi para peserta. Dalam acara dialog tersebut, terungkaplah bahwa ada seorang mahasiswa yatim piatu berprestasi dengan IPK 4,0.

Dalam melanjutkan pendidikan, mahasiswa tersebut tinggal menumpang di rumah orang lain. Andi Amran Sulaiman prihatin dengan kondisi mahasiswa tersebut, maka secara spontan ia langsung menyampaikan untuk memberikan bantuan beasiswa sekaligus mempekerjakannya di Kantor Tiran Group.

Mahasiswa tersebut diketahui bernama Sukriwan, dari Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Al Mawaddah Warrahmah Kolaka.

Selain memberi beasiswa kepada mahasiswa yatim piatu berprestasi di Kolaka, ia juga memberi bantuan dua unit kendaraan ambulans kepada Pemda Konut yang pemakaiannya di tujukan untuk masyarakat sekitar lokasi tambang PT Tiran Indonesia yaitu wilayah Kecamatan Langgikima dan Kecamatan Landawe.

Dalam kunjungannya ini, ia juga menyambangi Kota Kendari, sehubungan dengan kapasitasnya sebagai Ketua Umum IKA Unhas, dalam rangka pengukuhan kepengurusan di 7 daerah Kab/Kota di Sultra.

Humas Tiran Group, H. La Pili menyampaikan, karena padatnya agenda beliau yang melintasi Kolaka, Konut, Konsel, dan Bombana serta melakukan pengukuhan IKA UNHAS 7 Kab/Kota bertempat di Kota Kendari, maka Andi Arman Sulaiman menggunakan Helikopter milik pribadinya.

“Untuk menjangkau semua agendanya yang padat tersebut dalam waktu yang singkat hanya sehari sehingga beliau. Alhamdulillah semua agenda bisa berjalan lancar, sesuai dengan yang diharapkan,” ujar La Pili.

Lebih lanjut H. La Pili juga menyampaikan bahwa belum lama ini, saat bulan Ramadan, Andi Arman Sulaiman juga menyalurkan gula pasir produk lokal Bombana merek Gulata, sebanyak 30 ton ke empat Kabupaten kota yaitu Kendari, Konut, Konsel, dan Bombana.

Masing-masing daerah tersebut terdapat beberapa unit usaha Tiran Group. Hal itu juga dilakukan, disamping sebagai bentuk kepedulian dan kecintaannya kepada Sultra juga sebagai upaya memperkenalkan produk lokal yang telah dirintis dan diperjuangkan sebagai pabrik gula terbesar di kawasan Indonesia Timur.

“Insyaallah kedepannya, beliau akan terus aktif dalam melakukan kerja-kerja sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama pelaku bisnis di sektor UMKM,” tutup H La Pili.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *