Pastikan Pasokan Air Lancar, Plt Bupati Koltim Tinjau Bendungan Roko-roko

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis meninjau Bendungan Desa Roko-roko, Kecamatan Tirawuta, beberapa waktu lalu.

Kunjungan orang nomor satu di Koltim itu, dalam rangka memastikan pasokan air lancar dan mencukupi persawahan di sekitarnya. Bendungan ini memiliki peran strategis dalam penyediaan air irigasi untuk pertanian di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, bupati dengan menggunakan kendaraan roda dua, didampingi Ketua TP-PKK, Hartini Azis, A.Ma. Hadir pula Plt Kepala Dinas PUPR Koltim, Arisman, SE, Plt Kepala BPBD Koltim, Bastian S.Pd, M.Pd, dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Mereka berdiskusi dan bertatap muka secara langsung dengan para petani setempat, untuk mendapatkan informasi mengenai kondisi terkini dan tantangan yang dihadapi.

Salah satu isu utama yang dibahas antara pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim bersama petani adalah kebutuhan pasokan air yang cukup untuk mengairi lahan persawahan.

Bupati kepada petani, menyampaikan komitmen Pemkab Koltim untuk memastikan kelancaran pasokan air dan meningkatkan efisiensi penggunaan air di sektor pertanian.

“Langkah-langkah konkret sedang direncanakan, termasuk perbaikan infrastruktur irigasi dan pengelolaan sumber daya air yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga mengajak petani untuk terlibat aktif dalam pengelolaan air dan mengadopsi praktik-praktik pertanian yang berkelanjutan.

Melalui pendekatan partisipatif, Pemkab Koltim berharap dapat mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan antara petani dan pihak terkait.

Dalam pertemuan ini, Pemkab Koltim bersama petani berkomitmen untuk terus memantau dan meningkatkan infrastruktur irigasi serta mengelola sumber daya air dengan baik, demi keberlanjutan sektor pertanian dan kesejahteraan petani.

Abdul Azis berterima kasih kepada para petani atas kerja sama yang baik. Ia menyampaikan harapannya bahwa langkah-langkah yang diambil akan membawa perubahan positif, dalam peningkatan produktivitas pertanian di daerah tersebut.

“Dengan kunjungan ini, diharapkan pasokan air yang lancar dan mencukupi akan menjadi kenyataan bagi persawahan yang cukup, untuk mendukung pertumbuhan tanaman di sekitar Bendungan Roko-roko,” ucap Abdul Azis.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *