Tahun 2022, Target Vaksinasi Hewan Ternak di Konut Sukses Tercapai

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak), memenuhi target vaksinasi hewan ternak dengan jumlah 4.000 pada tahun 2022 lalu.

Hal itu terungkap, saat Distanak Konut, menggelar kegiatan pelatihan penyuluh peternakan beberapa waktu lalu.

Acara itu dipimpin Bupati Konut, Ruksamin melalui Sekda Konut, Kasim Pagala bersama Kadis Peternakan Konut, Sadeli, diikuti jajaran Distanak dan para penyuluh peternakan se-Konut.

Mewakili pemerintah, Kasim Pagala menyampaikan, untuk tahun 2023 jumlah target vaksinasi hewan ternak naik sebanyak 5.000.

Diungkapkan Sekda, sesuai data yang dilaporkan Distanak di tahun 2023 ini, vaksinasi sudah berjalan dan telah menyentuh ke hewan ternak sebanyak 1.500.

“Vaksinasi terus berlanjut, kami dari pemerintah melalui perintah langsung bapak bupati, pastikan dapat memenuhi sesuai target,” ujarnya.

Mantan Kadis Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut ini juga mengungkapkan, sesuai data populasi perkembangan hewan ternak dari tahun ke tahun terus meningkat hingga 10 persen.

Nilai itu kata Kasim, sangat signifikan melihat dari jumlah dan wilayah pengembangbiakan hewan ternak di Konut.

Diterangkan, meningkatnya jumlah populasi hewan ternak, tentu tak lepas dari peran pemerintah yang terus memberikan dorongan peningkatan kualitas kepada para penyuluh yang senantiasa mendampingi dan membimbing para peternak di Konut.

“Juga pemberian bantuan dari pemerintah kepada para peternak yang tepat sasaran dan langsung dimanfaatkan oleh para peternak,” tambahnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *