Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP di Konut Berjalan Lancar, Jaringan Internet Stabil

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Asmadin, S.Pd.,MM, turun langsung memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pria yang juga menjabat Sekretaris DPRD Konut ini menyampaikan, pelaksanaan UNBK sudah berjalan sejak senin pekan ini, dengan sistem online, menggunakan sarana internet di masing-masing sekolah.

“Sejak senin kami bersama tim turun langsung mengawal pelaksanaan UNBK, untuk memastikan berjalan baik dan lancar. Kami melibatkan langsung tim dari Dinas Pendidikan, pengawas, dan dewan pendidikan,” ujarnya Selasa (9/5/2023).

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan di Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga saat ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

“Jaringan internetnya tidak ada persoalan semua berjalan lancar. Untuk fasilitasnya juga semua siap dan berfungsi baik,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, lokasi yang berada di wilayah pedalaman dan susah jaringan internet, seperti di Aseminunulai, Amorome dilakukan penggabungan di tempat yang memadai sistem internetnya.

“Tentu kami berharap pelaksanaannya terus berjalan baik hingga akhir nanti,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *