Kecelakaan Road Race di Koltim, Sejumlah Korban Dirujuk ke Rumah Sakit

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Road Race Kejurda Putaran I Open Turnamen Bupati Cup 2023 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang digelar pada Minggu (7/5/2023), diwarnai aksi kecelakaan oleh salah seorang pebalap.

Pihak Polres Koltim dalam keterangan tertulisnya kepada awak media menjelaskan, balapan ini digelar di sirkuit non permanen Perkantoran Kabupaten Koltim, tepatnya di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta.

Awalnya balapan berlangsung meriah, dihadiri puluhan pebalap dan ratusan penonton dari berbagai daerah, hingga tiba dalam satu tikungan tajam, salah seorang pebalap atas nama Muhammad Reski Wijaya, mengalami rem blong, hingga menabrak panitia hingga penonton.

Diterangkan polisi, saat putaran free final Bebek 4 Tak 124cc Tu Mix Ex.Mp4 (Novice), di lintasan kelima, Muhammad Reski Wijaya yang diketahui asal Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe ini, tidak dapat mengendalikan motor yang dia gunakan, sehingga menabrak panitia dan penonton yang sedang meyaksikan belapan tersebut.

Pada pukul 11.30 Wita, korban dan pebalap tersebut, segera dilarikan ke UPTD Puskesmas Tirawuta, lalu dilakukan serangkaian perawatan oleh tim medis.

Selang beberapa saat, korban atas nama Busran dirujuk ke BLUD RS Kabupaten Konawe, Kecamatan Unaaha, sementara korban bernama Anwar Mundu, dirujuk ke RS SMS Berjaya Kabupaten Kolaka.

Berdasarkan keterangan tim medis yang disampaikan kepada pihak kepolisian, Busran yang hadir sebagai penonton, mengalami patah tulang kaki kiri.

Sementara itu, Anwar Mundu, selaku panitia, mengalami patah tulang kaki kiri. Sementara Muhammad Reski Wijaya mengalami luka robek pada tangan kiri dan dijahit sebanyak 17 jahitan.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *