Sukseskan Program Jaminan Kesehatan, Pemkab Konut Diganjar Penghargaan oleh Pemerintah Pusat

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), meraih penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan itu bertepatan diberikan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, Selasa (2/5/2023).

Piagam penghargaan diperoleh Pemda Konut, atas kesuksesan dalam partisipasi memberikan dukungan dan kontribusi besar, dalam program jaminan kesehatan nasional.

 

Pemkab Konut dibawah kepemimpinan Bupati Konut, Ruksamin saat masih berpasangan dengan Wakil Bupati (Wabup), Raup, hingga saat ini dengan Abu Haera, terus memprogramkan BPJS gratis kepada masyarakatnya tanpa tebang pilih.

Bupati Konut, Ruksamin, dalam amanatnya, memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan, dalam memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia, khususnya di Provinsi Sultra.

Ruksamin juga mengucapkan apresiasi kepada semua peserta upacara yang hadir, padahal dalam pelaksanaanya disertai dengan rintik hujan.

“Saya salut bahwa hujan dapat dikalahkan oleh semangat kita bersama dalam melaksanakan upacara pada hari ini, sebab tanpa pendidikan kita tidak akan pernah berada di tempat ini,”ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis, kendaraan roda dua untuk kepala sekolah dan laptop untuk semua guru se-kabupaten Konut.

Kata Ruksamin, ini merupakan upaya dalam menyambut pendidikan merdeka seperti yang telah disampaikan dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Ruksamin mengungkapkan, selain dari infrastruktur pendidikan, Pemkab Konut juga menyiapkan dana operasional tambahan untuk sekolah, serta Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi guru yang belum mendapatkan sertifikasi dan guru PPPK.

Pria yang juga mempin Koordinator MW KAHMI Sultra ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada dewan pendidik, guru, para kepala OPD serta jajaranya yang telah berada di garda terdepan dalam menyiapkan sumber daya manusia untuk menyongsong masa depan, sesuai dengan yang dicita-citakan.

Dirinya berharap kepada semua perangkat daerah, tenaga pendidik, peserta didik, dan masyarakat, agar terus memberikan semangat untuk kemajuan Konut dan Sultra.

“Konut adalah masa depan, dengan energi besar kita, kita mampu untuk menjadikan Sultra sebagai pusat energi dunia, tuhan telah memberikan kita sumber daya alam yang luar biasa dan tantangan terberat ada pada kita semua, untuk menyiapkan SDM yang andal,“ terangnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *