Ketua DPRD Konut Puji Gebrakan Pemkab Konut di Bidang Pendidikan

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut) terus memberikan dukungan terhadap peningkatan kinerja pemerintah, termasuk di bidang pendidikan.

Hal itu dapat dilihat pada perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, pihak DPRD Konut memberikan apresiasi kepada Pemda atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Konut, Ikbar, kepada awak media mengatakan, Pemkab Konut sangat peduli terhadap tenaga pendidik yang sangat berperan penting pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Konut.

”Disini Bupati Konut memanfaatkan momen Hardiknas kepada tenaga pengajar dengan memberikan fasilitas berupa kendaraan sepeda motor, laptop dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada guru TK, SD dan SMP,” kata Ikbar.

Dikatakan, kegiatan perayaan Hardiknas yang digelar pada, Senin (2/5/2023) di pelataran Kantor Bupati Konut, tidak hanya menggugurkan kewajiban, akan tetapi melalui momentum tersebut dapat lebih mempererat koordinasi oleh semua stakeholder lingkup Pemkab Konut di bidang pendidikan.

“Alhamdulillah Allah SWT telah memberikan kita kekayaan alam yang sangat luar biasa. Ini merupakan sebuah tantangan bagi kita dan Pemda secara umum. Dunia pendidikan ini merupakan garda terdepan sesuai jargon Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing (Konasara), sehingga dunia pendidikan di daerah ini bisa lebih maju,” ungkapnya.

Dalam sesi wawancara tersebut, ia juga menegaskan jika DPRD Konut telah memberikan dukungan anggaran 20 persen dari sisi penganggaran untuk dana pendidikan.

“Sekarang tidak ada lagi alasan tenaga pengajar kita untuk tidak lebih profesional dalam bekerja. Bahkan kami juga telah menyetujui TPP untuk tenaga pengajar kita,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *