Ruksamin Bersama Ketua DPRD Konut Cek Progres Pembangunan Ibu Kota dan Gedung MTQ

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, bersama Ketua DPRD, Ikbar, turun lapangan melakukan pemeriksaan langsung terhadap progres pembangunan Ibu Kota Wanggudu dan Gedung MTQ, Rabu (26/4/2023).

Dalam peninjauan ini, Ruksamin menghadirkan instansi teknis terkait, sehingga informasi yang diperoleh benar-benar akurat terkait bahan material pembangunan, hingga progres setiap titik pekerjaan.

Ruksamin kepada awak media, usai melakukan pemeriksaan menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut dalam pembangunan ibu kota ini, menyiapkan anggaran senilai 200 miliar rupiah, adapun item pekerjaan meliputi jalan umum, median jalan umum, jembatan, serta infrastruktur lainnya.

Meski demikian, dirinya kini belum bisa memastikan persentase hasil pekerjaan, sebab item dianggarkan secara terpisah beberapa titik oleh beberapa kontraktor yang berbeda.

“Masing-masing kontrak ada yang sudah bekerja ada yang belum. Tapi kami maklum kemarin habis Ramadan, jadi kini harus dikerjakan,” terangnya.

Ia juga menerangkan, gedung MTQ nantinya bakal dibangun megah, dimana akses jalannya secara langsung menghubungkan beberapa wilayah di Kecamatan Asera dan Andowia.

Ruksamin mengungkapkan, setelah menjalankan sederet program pembangunan sumber daya manusia (SDM) di periode pertamanya sebagai bupati, kini dirinya fokus pada bidang infrastruktur.

Sementara itu, Ikbar mengungkapkan, DPRD Konut terus mengawal dan memberikan dukungan terhadap progres pembangunan ibu kota. Hal ini sesuai dengan keinginan masyarakat.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, mengungkapkan bahwa DPRd Konut bakal terus menyoroti dan mengawasi segala jenis kegiatan pembangunan ibu kota.

Olehnya, ia menekankan kepada pihak kontraktor agar bekerja dengan baik, mengutamakan hasil pekerjaan, terutama dari kualitas bahan material yang digunakan.

“Dari sisi penganggaran, kami bakal terus berkoordinasi dengan pemerintah agar penggunaannya tepat sasaran dan menghasilkan pekerjaan yang baik,” tutup Ikbar.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *