Ruksamin-Abuhaera dan Ketua DPRD Konut Hadiri Halalbihalal Bersama Warga Puulemo

Bupati Konawe Utara Ruksamin Saat menerima Tamu Acara Halal bihalal di Desa Puulemo Kecamatan Lembo Senin malam (24/04/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Puulemo, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), mengadakan acara halalbihalal bersama warga, Senin (24/4/2023).

Acara halalbihalal ini mengangkat tema “Dengan hikmah halalbihalal kita tingkatkan persatuan dan persaudaraan dalam bingkai tali silaturahmi demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing”.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin dan Wakil Bupati (Wabup), Abuhaera, serta Ketua DPRD, Ikbar. Sementara itu, masyarakat setempat terlihat begitu antusias dalam mengikuti acara tahunan ini.

Dalam kesempatan ini, Ruksamin mengucapkan selamat hari raya Idulfitri bagi semua umat muslim. Dikatakan, kegiatan ini sengaja dibuat untuk terus berupaya menjaga tali persaudaraan di Konut agar tetap terjaga, sehingga masyarakat bisa hidup damai dan tentram.

“Tema yang diusung ini kata dia, merupakan upaya untuk mempererat tali persaudaraan dalam bingkai tali silaturahmi, demi mewujudkan Konut yang sejahtera dan berdaya saing,” katanya.

Dikatakan Ruksamin, dalam kehidupan ini tentunya ada perbedaan-perbedaaan dari segi ekonomi, sosial, hingga politik, namun jadikan ini sebagai dinamika kehidupan, bukan untuk perpecahan.

“Maka dengan itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat Konut, agar terus saling bersilaturahmi. Jadikan momen lebaran ini sebagai titik balik kita kembali ke fiitri,” ujar Bupati Konut dua periode tersebut.

Menurutnya, dengan silaturahmi dan pererat tali persaudaraan, cita-cita daerah bisa diwujudkan, apalagi dengan kondisi Konut begitu beragam kultur budaya, agama dan adat istiadat.

“Maka kegiatan ini saya harapkan tidak sampai disini saja melainkan terus diadakan tiap tahunnya,” tambahnya.


Kegiatan halalbihalal ini merupakan kegiatan positif yang harusnya dicontoh oleh desa-desa lain, sehingga Ruksamin menekankan agar acara seperti ini terus diadakan di Bumi oheo, dalam rangka menjalin silaturahmi, baik itu dengan kepala daerah, maupun silaturahmi antar warga itu sendri.

Setelah acara pentas seni selesai, dilanjutkan silaturahmi warga dengan para pemimpin Kabupaten Konut. Mereka terlihat saling berjabat tangan.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *